Bawa Sabu, Pria Teluk Dalam Apes di Jafri Zam-Zam
Fahrudin alias Papah yang diamankan polisi beserta barang bukti. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Fahrudin alias Papah, dibekuk Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat lantaran tertangkap tangan melakukan peredaran gelap narkotika.

Pria berusia 40 tahun itu diringkus saat melintas di sekitar kawasan Jafri Zam-Zam, Gang Simpang Rahmat, Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Rabu (15/01) sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Kronologis penangkapan itu bermula saat polisi mendapatkan laporan atau informasi terkait sering terjadinya transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku di kawasan tersebut.

“Kita lalu melakukan lidik, saat pelaku melintas langsung kita sergap dan kita lakukan penggeledahan,” kata Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim, Iptu Sunarto, Selasa (21/1) sore.

Dari tangan warga Jalan Tunas Baru RT 65, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah itu, polisi menemukan 5 paket sabu seberat 20,46 gram, 1 pak plastik klip, 1 timbangan digital.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor jenis Honda CBR dengan nomor polisi DA 2333 EI dan 1 tas berwarna krim pink.

Karena terbukti memiliki barang haram itu, pelaku kemudian di bawa ke Mapolsekta Banjarmasin Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca Juga: Singgah di Minimarket, Pengedar Sabu Dibekuk Satresnarkoba Batola

Baca Juga: Miliki Sabu, Penjual Parfum di Kelayan Ditangkap Polisi

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif