Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes

Bawaslu Telusuri Dugaan Kasus dan Pelaku Asusila Penyelenggara Pemilu

- Apahabar.com Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:47 WIB

Bawaslu Telusuri Dugaan Kasus dan Pelaku Asusila Penyelenggara Pemilu

Ngopi Bareng Wartawan di Program Singgahi Bawaslu dihadiri Kordiv Hukum, Humas, dan Hubal Bawaslu Kalsel Nur Kholis Majid dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasya. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ramainya pemberitaan di media Kalsel menyoroti dugaan tindakan asusila  oleh oknum yang diduga sebagai pimpinan penyelenggara pemilu di Kota Banjarmasin, membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin bergerak cepat menelusuri dan mengkaji kebenaran peristiwa tersebut.

Penelusuran dilakukan, karena ingin memastikan atau meyakinkan, apakah peristiwa tersebut memang benar-benar terjadi dan apakah pelakunya betul-betul oknum yang oleh media diberi inisial GM itu?

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani mengatakan hal itu saat Ngopi Bareng Wartawan di Program Singgahi Bawaslu, Jumat (24/1). Kegiatan itu juga dihadiri Kordiv Hukum, Humas, dan Hubal Bawaslu Kalsel Nur Kholis Majid dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasya.

Untuk penelusuran dimaksud, ujarnya, Bawaslu Banjarmasin telah menemui dan mengkonfirmasi para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kamis (16/1).

Baik para komisioner maupun Sekretaris KPU Banjarmasin mengakui, Ketua mereka, memang sibuk bolak-balik ke Banjarbaru untuk urusan pribadi, sehingga perlu menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Ketua.

Dari hasil rapat pleno, terpilih Rahmiyati Wahdah sebagai Plh Ketua. Namun Plh Ketua tersebut hanya untuk tiga hari, setelah itu kembali Ketua definitif, meski yang bersangkutan menjadi kerap tidak ngantor, lantaran masih bolak-balik ke Banjarbaru itu.

Berikutnya, sambung Subhani, pada Jumat (17/1) Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, H Muhammad Yasar ke Polresta Banjarbaru, diterima langsung oleh Kapolres, AKBP Doni Hadi Santoso.

Kapolresta Banjarbaru dalam keterangannya membenarkan adanya laporan yang masuk di Polresta Banjarbaru terkait  dugaan tindakan asusila yang melibatkan pejabat penyelenggara pemilu Kota Banjarmasin.

“Itu juga untuk memastikan, apakah memang benar ada dugaan kejadian pencabulan seperti yang ramai diberitakan, dan apakah ada laporan dari pihak korban dan atau keluarganya,” timpal Koordinator Divisi Pengawasan, Rahmadiansyah.

Intinya, Bawaslu Kota Banjarmasin masih melakukan penelusuran dan kajian.

Dari banyak pemberitaan yang ada, dapat ditelisik bahwa inisial GM adalah yang saat ini menjabat Ketua KPU Kota Banjarmasin.

“Hasil penelusuran dan pengkajian, bisa saja sesegeranya akan diteruskan ke Dewan Kehormatan Penyelengggara Pemilu (DKPP),”

Demikian Subhani yang juga didampingi Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Hubungan Antar-Lembaga  Bawaslu Kota Banjarmasin, Drs Munawar Khalil.

Baca Juga: Euforia Imlek, Warga Banjarmasin Serbu Barongsai di Kawasan Veteran

Baca Juga: Bupati Sayed Jafar Kembali Lantik Anggota BPD di Pulau Laut Tengah 

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gelombang

Kalsel

Diterjang Gelombang Pasang, Petani Tambak Muara Kintap Merugi Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Forum Komunitas Sosial Tanbu Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Renungan Suci di Makam Pahlawan, Kapolda Kalsel: Kita Sambung Perjuangan Mereka
apahabar.com

Kalsel

Lepas Ketergantungan Batu Bara, Paman Birin Lirik Wisata Bahari
apahabar.com

Kalsel

Heboh, Sesosok Mayat Ditemukan di Pasar Antasari
apahabar.com

Kalsel

Bulog dan PWI Bagikan Paket Sembako di Hari Pers Nasional 2020
apahabar.com

Kalsel

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan
apahabar.com

Kalsel

SE Terbit, Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Belum PLS Daring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com