Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Belasan Pengedar Digulung di Kotawaringin Timur, 1 Bocah Ingusan

- Apahabar.com     Kamis, 16 Januari 2020 - 09:27 WITA

Belasan Pengedar Digulung di Kotawaringin Timur, 1 Bocah Ingusan

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel didampingi Kepala Bagian Operasional Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Pelaksana Tugas Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Arasi menunjukkan tersangka pengedar dan barang bukti narkoba yang mereka amankan di Sampit. Foto- Antara

apahabar.com, SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menangkap belasan pengedar narkotika. Satu di antaranya anak di bawah umur.

13 orang ditangkap karena menjadi pengedar barang haram tersebut selama Januari 2020, seberat 41,42 gram sabu-sabu.

“Sejak awal tahun sampai saat ini Polres Kotim dan Polsek jajaran telah menangani 13 perkara narkoba. Jadi rata-rata satu tersangka dalam sehari. Satu tersangka merupakan anak di bawah umur,” kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Kamis (16/1) dilansir apahabar.com dari Antara.

Menurutnya, sebanyak 13 perkara yang ditangani tersebut terdiri 10 kasus ditangani Polres Kotawaringin Timur, satu kasus ditangani Polsek Baamang dan dua kasus ditangani Polsek Ketapang. Barang bukti narkoba tersebut semuanya jenis sabu-sabu.

Rommel mengakui peredaran narkoba diduga masih marak terjadi di wilayah hukum setempat. Untuk itu perlu kebersamaan dalam memberantas masalah yang bisa mengancam masa depan generasi muda dan estafet kepemimpinan daerah ini.

“Menyikapi kondisi ini, masyarakat diminta peduli membantu polisi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Informasi masyarakat sangat dibutuhkan agar pelaku peredaran gelap narkoba bisa segera ditangkap,” katanya.

Maraknya peredaran narkoba tidak bisa dianggap remeh karena bisa mengancam siapa saja. Kepedulian masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui ada kegiatan terkait narkoba, diharapkan bisa menekan peredaran barang haram tersebut.

“Kami tidak bisa sendiri dalam menangani ini. Perlu dukungan semua pihak, khususnya masyarakat. Kita harus bersama-sama memberantas ini untuk menyelamatkan keluarga dan masyarakat kita,” kata Rommel.

Di tempat terpisah, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengapresiasi Polres Kotawaringin Timur dan jajarannya yang terus gencar dan bekerja keras memberantas narkoba. Angka kasus narkoba di Kotawaringin Timur menjadi yang tertinggi, di Kalimantan Tengah justru menunjukkan bahwa Polres bekerja keras memberantas narkoba dengan tanpa henti mengungkap kasus dan menangkap jaringan peredaran narkoba.

Supian juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu polisi mengungkap peredaran narkoba. Dia yakin polisi pasti akan merahasiakan identitas masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan terkait narkoba.

“Kita harus membantu polisi untuk memberantas narkoba. Kalau kita semua benar-benar peduli dengan melaporkan jika mengetahui kegiatan terkait narkoba, saya rasa pemberantasan narkoba itu bukan hal mustahil dan tidak memerlukan waktu lama,” kata Supian.

Disinggung soal rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Supian mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat, bahkan telah menyiapkan lahan untuk kantor BNNK, sayangnya hingga saat ini belum ada jawaban pemerintah terhadap usulan tersebut. (Ant)

Baca Juga: Tangkap Pengedar Narkoba, Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin Siap-siap Dapat Reward

Baca Juga: Sempat Melawan, Pengedar Sabu Ditangkap Satlantas Polres Batola

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Komisi Informasi Kalteng Sayangkan Terhambatnya Info Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Tiga Remaja Diamankan Satpol PP di Taman Askari Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Polres Kapuas Cek Administrasi Calon Bintara Polri

Kalteng

RSUD Kapuas Tambah Ruang Isolasi
apahabar.com

Kalteng

Bantah Usul Tambah Anggaran, KPU Kalteng Maksimalkan Sesuai NPHD
apahabar.com

Kalteng

Kementerian Kominfo Setuju Bangun Infrastruktur Telekomunikasi di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda
toko komputer

Kalteng

Bobol Toko Komputer, Polisi Ringkus Seorang Teknisi di Palangka Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com