Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Benar-Benar Beda, Bupati Batola Lantik Pejabat di TPA

- Apahabar.com Rabu, 15 Januari 2020 - 18:14 WIB

Benar-Benar Beda, Bupati Batola Lantik Pejabat di TPA

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menandatangani berita acara pelantikan pejabat di TPA Tabing Rimbah. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Bukan di dalam aula atau halaman kantor. Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, justru memilih Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Tabing Rimbah untuk melantik ratusan pejabat, Rabu (15/1).

Total terdapat 166 pejabat dari berbagai eselon yang dilantik. Dari eselon II atau setara kepala dinas, Noormiliyani melantik 5 pejabat baru.

Kemudian 42 pejabat eselon III dan 100 pejabat eselon II, termasuk 5 camat, 10 kepala Puskesmas dan 4 pejabat fungsional tertentu.

“Memang pelantikan ini dikemas berbeda supaya lebih fresh, karena pertama kali dilangsungkan di luar ruangan dan lebih dekat dengan alam,” papar Noormiliyani.

“Lagipula TPA Tabing Rimbah jauh dari kesan bau dan kotor. Malah beberapa pihak sudah memanfaatkan lokasi ini, sehingga kami pun berpikiran serupa,” imbuhnya.

Keputusan Noormiliyani ternyata diakuri sejumlah pejabat yang dilantik. Di antaranya Agus Supriyadi yang dipromosikan menjadi camat Tamban.

“Tempat bukan masalah, terpenting pelantikan ini menjadi momentum semangat baru. Pun TPA Tabing Rimbah sudah modern dan bukan tempat pembuangan sampah konvensional,” sahut Agus.

“Ide Bupati ini sekaligus menjadi pesan bahwa dalam penugasan apapun dibutuhkan beberapa improvisasi,” sambungnya.

Agus sendiri merupakan salah seorang camat baru yang dilantik. Dari 5 camat, hanya Muhammad Sya’rawi yang dipindahkan dari Cerbon ke Alalak.

Sementara kecamatan lain yang berganti pimpinan adalah Cerbon, Wanaraya dan Mekarsari. Kecamatan tersebut masing-masin dipimpin Hasbian Noor, Selamat Riyanto dan Hikmatullah.

Adapun 5 pejabat eselon II yang dilantik, kesemuanya mengisi kekosongan dan cukup lama ditempati pelaksana teknis.

Seperti Ismed Zulfikar yang dipercaya mengisi posisi Inspektur Kabupaten, setelah sebelumnya menjadi staf ahli bupati bidang hukum dan kemasyarakatan.

Kemudian Hj Harliani yang sebelumnya menjabat kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan, ditugaskan menjadi kepala dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara Suwartono Santoso mendapat promosi dari sebelumnya sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan, dipercaya menjabat kepala dinas.

Promosi juga diperoleh Rahmanuddin. Mantan dosen Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya ini diplot menjabat kepala dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Sebelumnya Rahmanuddin menjadi kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Baca Juga: Reservoir IPA Ahmad Yani Dikuras, Pelanggan PDAM Bandarmasih Siap-Siap Krisis Air

Baca Juga: Belum Bebas dari Perusahaan Tambang, Pemkab HST Sodorkan Kajian Amdal

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Kesaksian Warga, Perempuan Muda di Pelambuan Tewas dengan Luka Sajam
apahabar.com

Kalsel

Resmi, PSBB di Banjarmasin Diperpanjang Lagi
apahabar.com

Kalsel

Catat! Sanksi bagi Pelanggar Jam Malam Saat PSBB di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

‘Si Duri Hitam’ Juara Kontes Durian 2020 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Update Banjir di Banjarbaru; Dinsos Kalsel Bangun Dapur Umum untuk 1.786 Korban
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Seleksi Pemilihan Kades di Kabupaten Banjar, Dinas PMD Diprotes
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Polsek Bati Bati Rutin Sosialisasi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Bebas Covid-19, Mandikapau Banjar Raih Penghargaan Kampung Tangguh Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com