apahabar.com
Harjad ke-69 tahun Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung meriah. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Hari Jadi (Harjad) ke-69 tahun Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung meriah.

Mengusung tema “Ulama Umara Sehati Membangun Cinta”, acara yang digelar 3 hari, sejak Jumat (10/01) itu diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya lomba parade habsy, lomba hias tumpeng, lomba inovasi balita dan lansia, pergelaran seni pelajar, kuntaw, sandiwara rakyat, senam berhadiah, lomba memasak nasi goreng laki laki, tausyiah dan wayang.

Saat Harjad itu juga ada stand yang diisi oleh seluruh desa di Kecamatan Angkinang seperti stand kuliner, kesehatan gratis, pasar murah dan pembagian bibit pohon gratis.

“Kegiatan syukuran hari jadi ini bertujuan agar masyarakat Angkinang juga bisa menikmati kemeriahan hari jadi kabupaten maupun hari jadi kecamatan,” ujar Camat Angkinang, Lothvie Rahmanie.

Bupati mengucapkan selamat kepada camat dan seluruh lapisan masyarakat atas peringatan hari jadi Kecamatan Angkinang ke-69. Harapannya, dengan bertambahnya usia akan menjadikan Kecamatan Angkinang makin dewasa dan makin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

Di akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng syukuran hari jadi. Pemerintah daerah juga menyerahkan bingkisan peralatan sekolah bagi anak-anak asuh GNOTA di seluruh desa Kecamatan Angkinang yang diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Sebelum meninjau stand kuliner, Bupati HSS beserta istri dan Ketua DPRD HSS meresmikan gedung serbaguna Angkinang. Lalu setelahnya dilakukan penandatangan prasasti oleh H. Achmad Fikry, atas pembangunan gedung serbaguna Kecamatan Angkinang.

Turut hadir Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, beserta istri, Ketua GOW HSS, Ketua Dharma Wanita HSS, anggota DPRD Dapil 2, pimpinan Bank Kalsel dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Kepala OPD, Forkopimda, kepala desa dan tokoh agama,tokoh masyarakat se- Kecamatan Angkinang.

Baca Juga: HSS Siaga Bencana Alam

Baca Juga: Dari Rakyat Untuk Rakyat, Puncak Harjad Daha Selatan ke-69 Meriah

Baca Juga: HUT Kecamatan Kalumpang, Fikry Beri Banyak Bantuan dan Hadiah

Baca Juga: Achmad Fikry : Agama dan Negara Harus Saling Menguatkan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela