Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Berkubang Lumpur, Serda Agung Bantu Petani Tanam Padi

- Apahabar.com Selasa, 14 Januari 2020 - 17:59 WIB

Berkubang Lumpur, Serda Agung Bantu Petani Tanam Padi

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sungai Tabuk Serda Agung berjibaku dengan lumpur bantu petani tanam padi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kedekatan antara TNI dengan rakyat nampak semakin terlihat. Suasana erat, hangat dan penuh kekeluargaan itu terlihat saat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sungai Tabuk Serda Agung membantu petani desa binaannya menanam padi.

Tidak canggung-canggung, anggota dengan berpakaian dinasnya mendampingi para petani terjun ke sawah membantu para petani menanam padi di area pertanian di Sungai Tabuk.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa Serda Agung juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya saat tanam padi saja tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan Khususnya di wilayah Kodim 1006/Martapura.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP. MM. M.I.Pol Menyampaikan saat ini di wilayah Kecamatan Lapang banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Banjar dapat tercapai,” ujar Letkol Arm Siswo Budiarto kepada apahabar.com diruang kerjanya, Selasa

Sebagai anggota TNI, lanjut Siswo, Babinsa bertanggung jawab sepenuhnya menjalankan program ketahanan pangan, bersungguh dalam melakukan pendampingan pertanian hingga tuntas.

“Namun semua itu, tidak dapat lepas dari terjalinnya Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik antara Babinsa bersama dengan masyarakat petani,” terangnya.

Sementara itu, Serda Agung mengaku tidak takut kalau seragam yang Ia kenakan harus kotor dan berlumpur. Menurutnya saling membantu dan gotong royong dengan masyarakat adalah upaya agar kehadiran TNi berdampak positif sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kondusifitas keamanan dan ketertiban.

“Selain membantu warga menanam padi, kita juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahim demi Kamtibmas yang tetap kondusif,” ucapnya singkat.

Baca Juga: Temukan Potensi Bahaya Listrik Akibat Cuaca Ekstrem, Hubungi Contact Center PLN 123

Baca Juga: Balapan Liar di Banjabaru Masih Marak, Lokasi Teranyar Jalan Baru ke Bandara

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terbaik III Duta Genre Kalsel, Siswi MAN 1 Rantau Ini Suarakan Stop Nikah Dini
apahabar.com

Kalsel

Selain Tenaga Medis, GTPP Banjarmasin Programkan Rapid Tes Petugas di Lapangan
apahabar.com

Kalsel

Ditanya Mahasiswa FE ULM Soal DVI Polri, Begini Penjelasan Biddokkes Polda Kalsel
Natal

Kalsel

6 Pos Pengamanan Natal di Banjarmasin, Nih Lokasi-lokasinya

Kalsel

BPBD Siaga, Rekahan di Hapingin HST Diprediksi Bertambah

Kalsel

Viral di Lambe Turah, Intip Nasib Terkini XXI Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Numpang WC, Pria Renta Meninggal di Losmen Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cerah Berawan, Suhu Udara Kalsel Capai 34 Derajat Celcius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com