Bocah SD Beraksi pada Kompetisi QL Cosmetic di Duta Mall Banjarmasin
Seorang bocah SD peserta Xploration Workshop and Competition mempertontonkan skilnya merias wajah. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Xploration Workshop and Competition yang diselenggarakan QL Cosmetics di Duta Mall Banjarmasin, Selasa (21/1) menjadi pusat perhatian. Apalagi ada bocah usia Sekolah Dasar (SD) yang

Bocah itu bernama Raysa berusia 10 tahun dan Aufa yang baru berumur 7 tahun. Keduanya unjuk kebolehan pada ajang bergengsi awal 2020 itu.

Masih mengenakan seragam sekolah, baju putih dan rok merah, Raysa nampak lihai mempermak wajah temanya dengan berbagai alat rias.

Menjadi peserta paling muda di lomba rias atau make up artist (MUA) Xploration Workshop and Competition, dua bocah SD ini mesti mengalahkan 149 peserta dewasa lain.

Baca Juga: Menggodok Ahli Rias Banjarmasin Ala QL Cosmetics

Hetty Lumban Gaol, Marketing dan Promotion QL Cosmetic mengatakan, diselenggarakanya acara ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit baru MUA di seluruh Indonesia. Setelah memenangkan kompetisi di tingkat daerah, tiga juara akan mengikuti grand final di Jakarta.

“Kalau tahun lalu yang ikut juga luar biasa, pesertanya umum, dari pemula hingga profesional. Nah tahun ini juga tak kalah meriah. Tahun ini ada pesertanya anak-anak SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Hetty menyebut tidak ada batas usia minimal yang ikut. Hanya saja untuk maksimal, peserta berusia 23 tahun.

Setiap peserta yang mengikuti lomba MUA wajib menggunakan produk QL Cosmetic.

Banjarmasin menjadi kota ketiga yang melaksanakan Xploration Workshop and Competition. Sebelumnya, acara serupa juga dilaksanakan di Solo.

Baca Juga: Event Sepeda Balatupan di Tala Jadi Ajang Promosi Wisata

Setelah Banjarmasin, acara serupa akan dilaksanakan di Bogor pada 8 Februari 2020 mendatang.

Xploration Workshop and Competition akan dilaksanakan pada 33 provinsi di Indonesia. Untuk acara puncak, para juara akan bertanding di Jakarta dan memperebutkan beasiswa sekolah kecantikan di Chenny Han Beauty School.

Masih mengusung konsep yang sama dengan tahun sebelumnya, Xploration Workshop and Competition QL Cosmetic mengusung tema pesta untuk pemula yang juga simpel.

Baca Juga: Bagikan Bibit Tanaman dan Bersihkan Lingkungan, Event Soreride Makin “Mantuy!”

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif