apahabar.com
Makan Konate ketika masih berseragam Arema. Foto-detik.com

apahabar.com, SURABAYA – Sempat dikabarkan ingin merekrut Makan Konate, Barito Putera terpaksa gigit jari. Pasalnya gelandang asal Mali itu memilih Persebaya untuk kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian Makan ke Persebaya diungkapkan manajemen melalui akun resmi klub, Kamis (16/1).

“Akhirnya MAKAN juga. Makan Konate resmi menjadi pemain Persebaya,” tulis akun twitter resmi Persebaya, Official Persebaya.

Tak hanya itu, dalam postingannya itu, manajemen juga menyertakan video Makan Konate. Di situ pemain yang musim lalu bermain di Arema FC tersebut memegang map hijau bergambar lambang Persebaya yang diduga berisi kontrak resmi dari manajemen.

Di video berdurasi 18 detik tersebut, eks-bintang Persib Bandung itu berterima kasih karena diberi kesempatan bergabung dengan Persebaya.

“Salam satu nyali, wani. Semoga tahun ini kita bisa menjadi juara,” ucap pemain asing berusia 28 tahun tersebut.

Persebaya memutuskan untuk menunggu pengumuman karena alasan administrasi.

Selain melalui Twitter, pengumuman Makan Konate ke Persebaya juga diperkenalkan lewat instagram, officialpersebaya.

Baru 50 menit diunggah, Antara melaporkan postingan tersebut sudah mendapat lebih dari 10 ribu komentar dari warganet yang mayoritas menyambut positif kehadiran Konate di Persebaya.

Sebelum resmi diumumkan, nama Makan Konate sudah santer diinformasikan bergabung dengan Rendi Irwan dan kawan-kawan, namun tertunda dengan alasan administrasi.

Bergabungnya gelandang yang selama 1,5 tahun membela Arema FC itu melengkapi pemain asing Persebaya untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, tiga penggawa asing sudah resmi bergabung yaitu striker David Da Silva asal Brazil, gelandang bertahan asal Australia Aryn Williams dan pemain tengah asal Swedia berdarah Palestina, Mahmoud Eid.

Baca Juga: Skuat Barito Putera Bakal Diisi 50% Muka Baru

Baca Juga: Persebaya Lepas Sembilan Pemainnya, Apakah Barito Tertarik?

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin