apahabar.com
Ustaz Das'ad Latif (tengah) bersama Ketua Umum HIPMI Mardani H. Maming (kiri). Foto-Instagram Mardani H Maming

apahabar.com, BATULICIN – Ulama asal Sulawesi Selatan, Ustaz Das’ad Latif, akan mengisi ceramah pada acara Haul Haji Maming bin Rahing tahun ini.

Haul yang akan dilaksanakan di Tanah Alkah Haji Maming Batulicin direncanakan digelar pada Sabtu, 8 Februari 2020 mulai pukul 17.00.

Seperti umum diketahui, Haji Maming adalah ayah dari Mardani H. Maming yang baru-baru ini dilantik sebagai Ketua Umum HIPMI.

Haji Maming merupakan sosok inspirasi bagi mantan Bupati Tanah Bumbu itu. Mardani kerap menyampaikan bahwa kesuksesannya selama ini bisa tercapai karena doa sang ayah.

Sementara Ustaz Das’ad Latif belakangan ini terlihat makin akrab dengan Mardani. Di beberapa kesempatan, Mardani memosting video bersama Ustaz Das’ad sambil diselingi candaan-candaan yang memperlihatkan keakraban dua tokoh tersebut.

Pada 28 Desember 2019 lalu, Mardani memosting foto bersama Ustaz Das’ad di Instagram pribadinya. Di unggahan itu ia menulis, “Kacamata bisa tertukar, asal rezekinya sama kata Ustaz”.

Saat itu keduanya memang terlihat agak nyentrik dengan mengenakan kacamata hitam.

Tiga hari sebelumnya, yakni pada 25 Desember 2019, Mardani memosting video bersama Ustaz Das’ad. Saat itu Mardani meminta nasihat untuk anggota HIPMI.

“Mohon nasihatnya Pak Ustaz untuk anak-anak HIPMI, baik yang di Indonesia maupun di seluruh dunia ini,” kata Mardani.

Lalu Ustaz Das’ad menyampaikan, “Kami ini ustaz sangat sulit masuk surga. Ulama di Indonesia sangat banyak. Banyak saingan. Karena itu susah masuk surganya.”

Lalu dia melanjutkan, “Tapi Ketua HIPMI hanya satu di Indonesia. Gampang masuk surga, Bos. Tapi ingat Pak Ketum, kalau salah juga gampang dapatnya. Maka itu hati-hati menjadi Ketua HIPMI,” kata Ustaz Das’ad sambil bercanda yang diikuti tawa dari Mardani H Maming.

Ustaz Das’ad yang terkenal dengan ceramahnya yang kocak tapi penuh makna juga pernah menyampaikan pesan kepada sebagian orang yang belajar agama lewat internet.

“Baru belajar agama 6 bulan, itu pun lewat Youtube. Baru 2 menit habis kuotanya. Paham agama setengah-setengah, tapi semua orang dikafirkan, masuk neraka,” kata Ustaz Das’ad dalam salah satu ceramahnya.

Baca Juga: Haul KH Anang Sya’rani Arif Dihadiri Sekitar 30 Ribu Jamaah

Baca Juga: Haul KH Anang Sya’rani Arif ke 51, Muhaddist yang Meninggal Tepat di Azan Subuh

Editor: Puja Mandela