Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

CSR Adaro Energy Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Lewat Program PHBK

- Apahabar.com     Sabtu, 25 Januari 2020 - 21:56 WITA

CSR Adaro Energy Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Lewat Program PHBK

Pembukaan Kegiatan Refresh Training PHBK untuk Guru PAUD Binaan YABN-IHF di SMAN 2 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung pendidikan lebih berkualitas, Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) berupaya meningkatkan kapasitas guru lewat Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK).

Program CSR dari Adaro Energy ini menyasar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di wilayah operasional mereka.

“Kami mengadakan kegiatan refresh training yang merupakan kegiatan lanjutan dari pembinaan sebelumnya,” ungkap Supervisor Bidang Pendidikan dan Kesehatan YABN, Agung Nugroho kepada apahabar.com di SMAN 2 Banjarmasin, Sabtu (25/1)

Sebelumnya, YABN mengirimkan masing-masing dua orang guru dari PAUD terpilih untuk diberikan pelatihan langsung bersama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) di Depok selama 12 hari.

“Mereka ditraining mengenai PHBK itu kemudian menerapkan di sekolah. Di tahun kedua kami melakukan refresh trainning untuk mengingat kembali atau kalau ada update tentang teknik pendidikan dan pengajaran,” kata Agung

Tak hanya peserta workshop PHBK saja, tetapi dalam kegiatan refresh trainning kali ini juga melibatkan guru-guru PAUD binaan YABN dari wilayah Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menyambut baik program ini. PHBK kata dia, diperlukan untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter.

“Itu dimulai dari guru-guru dan diharapkaan anak-anak membawa hal positif ke rumahnya,” ucap istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini kepada apahabar.com

Pemerintah kata dia akan terus mendukung PT Adaro dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan kreatif. Dia juga berharap ke depan akan lebih banyak PAUD yang dapat diikutsertakan dalam program tersebut.

apahabar.com

Supervisor Bidang Pendidikan dan Kesehatan YABN, Agung Nugroho. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Baca Juga: Adaro Raih Proper Emas

Baca Juga: Konservasi di Tengah Sungai Barito, Kiat Adaro Melestarikan Bekantan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Giliran FKTSP Kalsel Peduli Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Belum Lagi Beroperasi, Wisata Sungai Riam Batajau Tuai Penolakan
apahabar.com

Kalsel

Polisi: Narkoba di Banjarbaru Banyak dari Lapas
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Polres Kotabaru Gencarkan Sosialisasi New Normal
apahabar.com

Kalsel

Nataru 2020, Basarnas Banjarmasin Fokus Objek Vital Nasional dan Wisata
PSU Pilgub Kalsel

Kalsel

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Bakal Tertibkan Spanduk
Menteri Basuki

Kalsel

BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus
apahabar.com

Kalsel

Nasihat Ustaz Das’ad Latif di Haul Haji Maming ke-4
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com