Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Batal Mendarat di Sukajaya

- Apahabar.com Minggu, 5 Januari 2020 - 17:32 WIB

Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Batal Mendarat di Sukajaya

Presiden Jokowi bersama Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats Letkol Pnb Risdiyanto saat hendak takoff dari Lanud Atang Sanjaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (05/01). Foto-Antara/HO-Pentak Lanud Ats

apahabar.com, BOGOR – Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto batal mendarat di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat karena cuaca ekstrem.

“Setengah jam kemudian balik ke Ats (Atang Sanjaya) setelah take off sekitar jam 08.30 WIB. Tapi tidak tahu lanjut ke mana setelah dari sini,” ujar Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (Ats), Letkol Pnb Risdiyanto di Bogor, Minggu (05/01).

Ia menyebutkan, pada Minggu pagi ada tiga unit helikopter yang diberangkatkan dari Lanud Atang Sanjaya, satu rombongan presiden, dua lainnya ditumpangi Bupati Bogor, Ade Yasin dan digunakan untuk mengangkut logistik dengan tujuan ke lokasi yang terdampak bencana yaitu Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Meski helikopter rombongan Jokowi batal mendarat, tapi dua helikopter lainnya tetap bisa mendarat. Menurutnya, cukup berisiko jika helikopter rombongan presiden dipaksakan menembus cuaca ekstrem.

“Di sana memang cuacanya parah. Waktu hari Jumat kemarin juga saya kesulitan masuk untuk antar logistik, tapi dipaksakan akhirnya bisa masuk,” kata Risdiyanto.

Menurutnya, hingga kemarin sore akses menuju kantor Kecamatan Sukajaya, hanya bisa dilalui dengan jalan kaki, mulai dari posko bencana Desa Sukamulih.

Kondisi tersebut membuat pasokan logistik untuk pengungsi di wilayah Desa Pasir Madang hingga Cileuksa tersendat dan hingga kini pengiriman utama logistik masih mengandalkan jalur udara, karena jalan utama tertimbun longsoran tanah di beberapa titik.

Baca Juga: Jokowi Akan Segera Resmikan Jalur Layang Kereta Api Kualanamu

Baca Juga: Jokowi: Persoalan Banjir Harus Diselesaikan Bersama

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hitung Nyata KPU 19.15 WIB: Makin Jauh, Prabowo-Sandiaga Tertinggal 9,1 Juta Suara
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Bersyukur Indonesia Naik Status
apahabar.com

Nasional

Menhub: Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali Esok
apahabar.com

Nasional

Pasar Ramai Lagi, Jokowi Minta Protokol Kesehatan Diterapkan
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Akan Perpanjang Batas Usia Pensiun PNS
apahabar.com

Nasional

Penajam Tunda Eksekusi 11 PNS Terpidana Korupsi
apahabar.com

Nasional

Diduga Makar, Aktivis KNPB Diperiksa Polisi
apahabar.com

Nasional

Petani Pidie Terancam Gagal Panen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com