Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Curi Motor Buat Jajan, Dua Remaja di Teweh Ditangkap

- Apahabar.com Rabu, 29 Januari 2020 - 14:00 WIB

Curi Motor Buat Jajan, Dua Remaja di Teweh Ditangkap

Ilustrasi Foto-net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Ketahuan mencuri sepeda motor mantan majikannya, dua remaja ini meringkuk di sel Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang SIK menerangkan, penangkapan ini bermula dari laporan korban bernama Erleny Maya Reza warga Jalan Koyem Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru  21 Desember 2019. Dia mengaku motornya hilang akibat dicuri orang.

Jalannya kejadian, menurut Kasat, pada saat pelapor dan Yanti (saksi) bangun dari tempat tidur yang diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB pelapor dan saksi melihat ke garasi bahwa sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Pol: DA 6481 IP dengan Noka: MH31L8001DKO20306 dan Nosin : 1L8020016 yang diparkir di dalam rumah makan (miliknya) sudah tidak berada di tempat.

apahabar.com

Dua tersangka pencurian motor di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Foto-istimewa

Akibat pencurian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.11.000.000 (sebelas juta rupiah).

“Kedua tersangka berhasil diamankan oleh kepolisian pada  Senin tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, di warung Bugis Jalan Negara Muara Teweh-Kandui KM.58, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan saksi-saksi serta olah TKP, lanjut Kasat, diduga pelaku pencurian sepeda motor milik korban Erleny Maya Rena adalah tersangka ML (15) dan tersangka ES (19).

“Kedua tersangka tersebut sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawan di warung makan milik korban Erleny, namun telah berhenti beberapa hari sebelum peristiwa pencurian terjadi,” jelas Kasat.

Baca Juga: Pedagang Sayur Keliling Diciduk Polisi Curi Motor

Kemudian, sambungnya, Unit Buser melakukan pencarian terhadap ML dan ES tersangka ke beberapa lokasi yang diduga tempat bersembunyinya kedua tersangka tersebut, namun belum berhasil ditemukan.

Pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, dua tersangka berhasil ditangkap oleh Anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut, di warung Bugis Jalan Negara Muara Teweh – Kandui KM.58, Kelurahan Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, saat sedang menebus handphone yang sebelumnya digadaikan kepada pemilik warung.

“Kedua tersangka mengakui perbuatannya,” tegas Kasat.

Mereka telah secara bersama-sama mengambil sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Pol : DA 6481 IP dengan Noka: MH31L8001DKO20306 dan Nosin : 1L8020016 milik korban Erleny, pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019 sekitar jam 02.00 WIB di Jalan  Koyem, Kelurahan Jingah, Kecamatan  Teweh Tengah, Kabupaten  Barito Utara.

Barang hasil curian berupa sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Pol : DA.6481.IP tersebut kemudian dijual kepada TUTALSON di Desa Pelari, Kecamatan Gunung Timang seharga Rp. 1.500.00 (satu juta lima ratus ribu rupiah). Sepeda motor tersebut diserahkan Tutalson kepada Adriady di Desa Jaman Rt.01 Kecamatan Gunung Timang Kabupaten  Barito Utara untuk dipinjamkan.

“Uang hasil penjualan tersebut telah habis digunakan untuk membeli makan sehari-hari dan jajan (mereka),” terang Kasat.

Tersangka ML juga mengakui telah mencuri sepeda motor Honda Beat di Palangkaraya pada bulan Desember 2019, dan sepeda motornya itu kini digadaikan kepada orang lain.

Kedua tersangka diancam dengan Pasal 363 atau 362 KUH Pidana dengan Barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Pol : DA 6481 IP dengan Noka: MH31L8001DKO20306 dan Nosin : 1L8020016.

Baca Juga: Jadi Sansak Hidup, Pencuri Motor di Semangat Dalam Pingsan 6 Jam

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PWI Barut-Kodim 1013 Muara Teweh Gelar Pelatihan Jurnalistik
apahabar.com

Kalteng

Ratusan Napi Lapas Muara Teweh Dapat Remisi
apahabar.com

Kalteng

Orang ke-3 dan Masalah Ekonomi Picu Perceraian di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Diskominfo Kobar Gelar Lomba Foto Explorer Kobar
apahabar.com

Kalteng

ASN di Kalteng Siap-Siap Kerja dengan Sistem New Normal
apahabar.com

Kalteng

Jalan di Wilayah Hulu Kapuas Rusak Parah
apahabar.com

Kalteng

Belum Setahun Bebas, Begal Payudara di Palangka Raya Kalteng Kembali Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

Hanura Kalteng Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Secara Virtual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com