Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Dari Festival Durian, Tanah Laut Raih 3 Kategori Juara

- Apahabar.com     Minggu, 19 Januari 2020 - 17:07 WITA

Dari Festival Durian, Tanah Laut Raih 3 Kategori Juara

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis Piala Juara I pemenang kontes durian Tingkat Kalsel yang diterima Sekda Tala Dahnil Kifli. Foto-Humas Pemkab Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Festival Durian tingkat Provinsi Kalsel di Desa Kiram sudah berakhir. Kabupaten Tanah Laut meraih 3 kategori juara.

Pada Festival Durian, Sabtu (18/1), Tanah Laut yang mengikutsertakan beberapa pemenang yang mengikuti Kontes Durian Unggul Lokal di Kabupaten Tanah Laut, Senin (13/1) lalu.

Uniknya yang menjadi Juara I di tingkat Kalsel justru yang pernah meraih harapan I di Tanah Laut. Sementara yang meraih Juara 1 kini menjadi Juara II di Festival Durian Tingkat Kalsel.

Tiga durian perwakilan Tala, Si Mangkal dari Desa Sungai Baru, Kecamatan Jorong, Hadangan dari Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan, dan  Si Tangkai Panjang dari Desa Bentok Darat, Kecamatan Bati-Bati memborong gelar juara.

Durian Si Mangkal dengan nilai 795 berhasil keluar sebagai juara pertama. Si Tangkai Panjang dengan nilai 735 sebagai Juara II dan Durian Hadangan dengan nilai 730 sebagai juara Harapan 1.

Hasil tiga gelar juara yang didapat dalam kontes yang konon disebut-sebut terbesar di seluruh Indonesia ini. Kemenangan itu disambut Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli dengan suka cita.

“Prestasi ini tentu patut kita banggakan. Karena tidak sedikit peserta yang mengikuti, juga memiliki kualitas yang baik,” ujar Sekda Tanah Laut.

Selain meraih juara kedua, si Tangkai Panjang juga menjadi buah durian yang paling disukai Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kembali meraih prestasi sebagai Juara Favorit.

Kegiatan kontes durian tahunan di Kalsel tersebut dihadiri lebih 24 ribu pengunjung dengan total buah tercatat 43 ribu durian lokal yang disediakan untuk dinikmati secara gratis.

Baca Juga: Dua Jenis Durian HST Sabet Juara Festival di Kiram Park

Baca Juga: Video: Pecah Rekor, Festival Durian Paman Birin di Kiram Berlangsung Meriah

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resahkan HSU, Garong yang Sering Nyelonong ke Kelambu Ditangkap
Edy Mulyadi

Kalsel

Hina Masyarakat Kalimantan, Habib Banua Pinta Edy Mulyadi Minta Maaf
apahabar.com

Kalsel

Diklatama se-Kalsel, Cara CBP IPNU Bangun Komitmen dan Watak Kader
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Pesan Mesum, Pencabulan Siswi di Kotabaru Terbongkar
apahabar.com

Kalsel

Pascabanjir, BPBD Tala Masih Lakukan Validasi Data Kerugian
Was-was Banjir

Kalsel

Was-was Banjir, Ibnu Sina Berharap Curah Hujan Tinggi Tak Dibarengi Air Laut Pasang
apahabar.com

Kalsel

Hari ke-4 Operasi Zebra Intan 2020: Satlantas Polres HST Hentikan Penilangan
Tabrakan Frontal di Tamban, Empat Korban Terpental

Kalsel

Tabrakan Frontal di Tamban, Empat Korban Terpental
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com