apahabar.com
Pembukaan Kejuaraan Karate Tournament dan Festival Banjarbaru CUP 1 2020 di GOR Rudy Resnawan Kota Banjarbaru, Jumat (17/01). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri pembukaan Kejuaraan Karate Tournament dan Festival Banjarbaru CUP 1 2020 di GOR Rudy Resnawan Kota Banjarbaru, Jumat (17/01).

“Kita hari ini ada Kejuaraan Karate Banjarbaru CUP 1 2020 yang diikuti 981 atlet dan 48 orang peserta penataran juri dan wasit,” ucap Darmawan Jaya Setiawan melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Adapun tujuan dari kejuaraan ini, kata dia, untuk mengukur sejauh mana para atlet latihan dan memberikan pengalaman untuk meningkatkan prestasi.

“Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan fasilitas tempat sarana dan prasarana latihan atlet kita untuk meningkatkan prestasi,” bebernya.

Ia berharap agar para atlet bisa menyumbangkan medali pada PON XX di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Sekadar diketahui, Kejuaraan Karate Tournament dan Festival Banjarbaru CUP 1 2020 memecahkan rekor di Kalimantan Selatan dengan peserta terbanyak yakni berjumlah 1209 orang.

Semuanya berasal dari 40 kontingen Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari, dari 16 hingga 18 Januari 2020.

Baca Juga: Hadiri HUT Pagar Nusa, Nadjmi Minta Pesilat Miliki 5 Karakter

Baca Juga: Lingkungan Asri Posyandu Pakis Banjarbaru Bikin Ririen Terkesan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela