Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Di Start Up Weekend Banjarmasin, Ibnu Harapkan Mahasiswa Berkembang Lebih Bagus

- Apahabar.com Jumat, 31 Januari 2020 - 22:53 WIB

Di Start Up Weekend Banjarmasin, Ibnu Harapkan Mahasiswa Berkembang Lebih Bagus

Ibnu Sina berswafoto bersama kegiatan Start Up Weekend Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi keynote speaker dalam kegiatan Start Up Weekend Banjarmasin. Dia berharap, mahasiswa dapat berkembang lebih bagus di kegiatan seperti itu.

“Sangat berbahagia ketika bertemu dengan anak-anak muda yang milenial yang memiliki kreatifitas, inovasi, sharing ide dengan berbagai macam upaya kreatif tentu ini menjadi kabar gembira untuk Kota Banjarmasin,”  katanya.

Baca Juga: Wajah Balai Kota Banjarmasin Akan Dipermak

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 31 Januari sampai tanggal 2 februari tersebut diikuti sebanyak 53 mahasiswa di Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Plaza Smart City, Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Jumat (31/01).

Pada saat bertindak sebagai keynote speaker, H Ibnu Sina mengatakan ketika masuk ke revolusi industri 4.0 kita memerlukan generasi yang betul-betul siap untuk memasukinya.

Dalam era revolusi industry 4.0 ini, lanjut Ibnu, masyarakat diajak untuk memahami dan mengerti perkembangan teknologi yang menggiring opini. Dengan demikian, diharapkan para start up dapat menyesuaikan diri terhadap teknologi yang saat ini dihadapi dan dapat mengembangkan ide yang dapat memajukan usaha para startup di era yang serba digital ini.

“Makanya dari 53 orang peserta yang ternyata terdapat 30 ide yang terkait dengan usaha, budaya, dan pariwisata, kegiatan ini mudah-mudahan bisa lahir startup yang kita wujudkan untuk berkembang lebih bagus lagi,” tuturnya.

Ibnu juga berharap, acara seperti ini lebih sering dilaksanakan. Sehingga, anak-anak muda yang kreatifitas seperti ini, ketika melihat ada permasalahan apa saja, dapat menemukan solusi dengan cara-cara yang tidak biasa. Dan cara itu, kata dia, adalah cara yang luar biasa.

“Mudah-mudahan dari sinilah akan lahir talenta-talenta baru yang kemudian akan mengisi ruang yang kita butuhkan untuk menjadikan Kota Banjarmasin lebih baik lagi. Sehingga banjarmasin menjadi salah satu kota yang melahirkan pengusaha dan enterprenuer yang akan berhasil di kemudian hari,” harapnya.

Baca Juga: Warga Pulau Laut Timur Kembali Dapat Bantuan Bupati  

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasca Haul Abah Guru Sekumpul, Budaya Sungai Martapura Hidup Kembali
Tepat Waktu, GM Penuhi Panggilan Polres Banjarbaru

Kalsel

Tepat Waktu, GM Penuhi Panggilan Polres Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi
apahabar.com

Kalsel

Tunjang Aktivitas Pasar, Pemkab HST Bangun Musala Senilai 640 Juta
apahabar.com

Kalsel

Buka Pendaftaran, PDIP Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Dukung Program Al Futuwwah, Ini Yang Disampaikan Bupati HST 
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1010/Rantau Terus Lestarikan Budaya Daerah
apahabar.com

Kalsel

Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com