apahabar.com
Warga sebagian dari alumni dan santri Ponpes Darussalam berkumpul saat R diamankan di kawasan Sekumpul, Senin (13/1) malam. Foto-apahabar.com/Mada.

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang pria diamankan lantaran diduga mencatut nama Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam untuk meminta bantuan, Senin (13/1) malam sekitar pukul 21.31 Wita.

Pria berinisial R (40) itu diamankan warga alumni serta santri Ponpes di samping Gang Suwardi, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Dari keterangan, Ridwan (32), alumni Darussalam mengatakan bahwa R sudah sejak lama viral di grup-grup WhatsApp, lantaran meminta bantuan dengan mengatasnamakan Ponpes Darusalam.

“Videonya mengatasnamakan Pondok Pesantren kami ini ada di Pasar Kandangan,” ujarnya.

Dari keterangannya, R juga diduga melakukan kegiatan tersebut tak hanya di Martapura dan Kandangan, tapi di wilayah lain.

Massa yang mengamankan R saat itu sempat memanas. Beruntung anggota Polsek Martapura Kota dengan cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu membawa membawa yang bersangkutan ke Mako Polsek.

Dari keterangan Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhayanto Purnomo, anggota piket Polsek Martapura Kota menerima laporan melalui telepon dari warga bahwa telah diamankan seorang laki-laki.

“Saat masyarakat menghubungi kita, suasana di sana tengah memanas. Namun kita dengan cepat mendatangi TKP dan membawa yang bersangkutan ke sini,” ucapnya.

Untuk saat ini, pihak Kepolisian masih mendalami kasus tersebut. “Untuk saat ini yang bersangkutan masih kita amankan di Polsek sampai kasus ini jelas,” pungkasnya.

Baca Juga: Buntut Polemik Kadishub dan Komisi III Banjarmasin, Dewan Panggil Wali Kota

Baca Juga: Bobol Toko Ponsel di Jalan HKSN, Pria Sungai Andai Ditangkap Polisi

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin