Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Diguyur Hujan, Nadjmi Tetap Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana 2020

- Apahabar.com Kamis, 30 Januari 2020 - 21:26 WIB

Diguyur Hujan, Nadjmi Tetap Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana 2020

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat memimpin apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (30/1). Foto-Humas Pemko Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Meski hujan, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani tetap memimpin apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (30/1).

Tampak Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya hadir.

Nadjmi mengapresiasi semua peserta apel yang tetap bertahan meski di guyur hujan. Hal ini membuatnya optimis penanggulangan bencana dapat dilakukan dengan baik.

Dengan begitu, dia berharap koordinasi dapat ditingkatkan, sehingga dapat mempersiapkan masyarakat agar lebih siap menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

Diakuinya, setiap saat bencana datang di Kota Banjarbaru. Seperti ketika perubahan dari musim hujan ke musim panas akan ada angin puting beliung.

Namun, di saat musim hujan, sebagai antisipasi, Kota Banjarbaru juga telah menyiapkan beberapa embung sebagai resapan air ketika curah hujan cukup deras.

Dia menegaskan untuk mewujudkan kota tangguh bencana diperlukan indikator yang tepat dan melibatkan multi stakeholder. Disamping itu disesuaikan dengan resiko bencana dan karakteristik ancaman.

“Oleh karena itu, dirasa perlu kembali menyiapsiagakan seluruh perangkat pemerintah dan masyarakat, sekaligus untuk mengingatkan kita semua bahwa daerah kita ini berpotensi terdampak bencana setiap perubahan musim,” ucapnya.

Agar penanganan bencana dapat dilaksanakan secara terencana, terkoordinasi dan terpadu maka penanganan bencana di Banjarbaru dapat dikerjakan secara cepat, tepat dan menyeluruh.

“Upaya pengurangan resiko bencana harus dilakukan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan, sehingga membutuhkan kerjasama yang sinergis dan terarah,” pungkasnya.

Baca Juga: Dikunjungi Rektor Unissula, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru

Baca Juga: Datangi Kadishub Banjarbaru, Driver Online Minta Solusi Beroperasi di Bandara

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Minta Warga Doakan Nadjmi Adhani, Jaya: Jangan Berduka Berkepanjangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

GSI Sukses Turunkan Angka Kematian Ibu di Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting Sejak Dini, Simak Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan Publik Terpadu Banjarbaru Diresmikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TK Idaman Wakili Kalsel Sekolah Sehat Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terima Bantuan Ribuan Masker dari PT Adaro
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gebrak Masker Sukses, Darmawan Jaya Terngiang Pesan Terakhir Nadjmi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aplikasi iBanjarbaru Diluncurkan, Walikota Optimistis Banjarbaru Makin Berkembang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com