apahabar.com
H Rusli (kiri) Guru Fadhlan Asy'ari (kanan). Foto-kolase istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Golkar sudah memberikan sinyal untuk H Rusli berpasangan dengan Fadhlan Asy’ari maju di Pemilihan Bupati (PIlbup) Kabupaten Banjar. Bagaimana tanggapan H Rusli?

Politisi yang masih mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kalsel mengucapkan syukur. ”Alhamdulillah, apa yang disampaikan Ketua Harian DPD Golkar Kalsel Pak Supian HK, partai mendukung kita,” kata H Rusli saat dihubungi via telepon, Selasa (21/1).

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Namun ia juga mengaku perlu dukungan partai lain. Sebab untuk maju Pilbup Banjar, pasangan calon wajib mendapat dukungan 9 kursi perwakilan partai di parlemen. Sementara ini Golkar hanya punya 8 kader yang duduk di DPRD Banjar. Arti masih kurang 1 kursi lagi.

H Rusli mengaku sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai agar langkahnya dengan Guru Fadhlan makin mantap. “Kita sudah melakukan pendekatan persuasif dengan partai lain,” ujarnya tanpa menyebut partai yang dimaksud.

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Wakil rakyat yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini optimis tidak bakalan membutuhkan waktu lama untuk menumbuhkan kepercayaan partai lain untuk duet H Rusli-Guru Fadhan. “Kita lihat saja nanti,” janjinya.

Mengenai pilihannya berduet dengan Guru Fadhlan, menurutnya Kabupaten Banjar adalah daerah dengan tingkat religi yang tinggi. ”Antara ulama dan umara merupakan satu kesatuan yang saling mengisi,” ujarnya tanpa berpanjang lebar.

Baca Juga: Tantang Sayed Jafar di Pilbup Kotabaru, Burhanudin Gandeng Ustaz

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif