Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Ditlantas Polda Kalsel Dorong Gojek Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

- Apahabar.com Kamis, 30 Januari 2020 - 14:06 WIB

Ditlantas Polda Kalsel Dorong Gojek Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) melatih ratusan pengendara Gojek Online untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding) sebagai perusahaan transportasi berbasis daring

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) melatih ratusan pengendara Gojek Online untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding) sebagai perusahaan transportasi berbasis daring.

Ratusan pengemudi sepeda motor dengan menggunakan aplikasi online itu dilatih cara berkendara yang baik dan benar agar bisa selamat dari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan yang dihadiri beberapa instansi terkait seperti Dirlantas Polda Kalsel, Kadishub Prov Kalsel, Kadis Kominfo Prov Kalsel,  Ka BPTD Wil XI Kalsel, Kacab PT. Jasa Raharja Kalsel, para Ka Disbun kota dan kabupaten, Manager Gojek Area Kalsel dan para Kasat Lantas jajaran Ditlantas Polda Kalsel itu terbagi dalam dua sesi. Pemberian materi dan praktek safety riding.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi didaulat sebagai pemateri pelatihan. Pada sub topik bahasan pertama adalah mengenai peraturan lalu lintas yang wajib ditaati seluruh pengguna jalan termasuk mitra Gojek.

Topik kedua, mengangkat etika di jalan raya yang perlu dipahami oleh mitra Gojek, dalam kaitannya dengan interaksi dengan sesama pengguna jalan. Terakhir, terkait keamanan dalam menghadapi upaya tindak kriminalitas di jalan raya.

“Kami juga memberikan tips-tips tentang Safety Riding and Driving, serta praktek Safety Riding and Driving,” ucap AKBP Nina Rahmi saat ditemui apahabar.com di ruang kerjanya, Kamis.

Menurut Nina Rahmi, keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama mitra Gojek maupun penumpang. Penumpang tentu ingin sampai di tujuannya dengan selamat. Untuk mitra Gojek yang sehari-hari di jalan, keselamatan, dan keamanan maknanya lebih dari itu.

“Baik dalam mengantar, menaikkan ataupun menurunkan penumpang teman-teman mitra harus juga selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Dan itu sangat penting ya,” ucap Nina Rahmi saat ditemui apahabar.com di ruang kerjanya, Kamis.

Diharapkan dari kegiatan tersebut bisa membuat komunitas Gojek patuh berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di tanah Banua.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan, perusahaan transportasi manapun dituntut harus mengedepankan memberi rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

“Jadi tidak hanya gojek ya (semua ojek daring). Mereka (gojek) harus lebih mengedepankan keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam berkendara. Hal ini tidak hanya menguntungkan kepada pelayanan customer. Tetapi juga menjaga mitra driver sendiri,” terang Rifai.

Dia berharap setiap aplikasi ojek online dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas. “Kita berharap semua baik. Tidak ada kejadian (kecelakaan),” pungkasnya.

apahabar.com

Foto-apahabar.com/ Eddy Andriyanto

Baca Juga: Ditlantas Polda Kalsel Dorong Gojek Jadi Pelopor Keselamatan

Baca Juga: Ratusan Mitra Gojek Kalsel Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Empat Daerah di Kalsel Usul PSBB, Pemprov Kapan?
apahabar.com

Kalsel

12 Titik Rawan di Banjarbaru, Terorisme dan Ormas Jadi Atensi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Kolaborasi 11 Komunitas Motor di Kalsel Dukung Kebangkitan Wisata Hutan Pinus Mentaos Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

BMKG Masih Waspadai Karhutla di 3 Kabupaten
apahabar.com

Kalsel

Simpan Sabu dalam Bungkusan Permen Hexos, Nor Halimah Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Curanmor, Polisi Amankan Tarawih di Masjid Jami Surgi Mufti
apahabar.com

Kalsel

Diserang Asap, Dinkes Banjarbaru Ungkap Data Penderita Ispa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com