apahabar.com
Latihan perdana Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (16/1). Foto-apahabar.com/dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman menepis rumor ingin mendatangkan mantan bintang Borneo FC, Renan Silva. Sebaliknya, justru mantan striker Madura FC, Aleksandar Rakic serta dua pemain asing lainnya bakal merapat.

Seperti diketahui, rumor Renan Silva itu muncul menyusul belum adanya sosok yang direkrut untuk menggantikan Rafael Silva.

Disisi lain, Renan Silva saat ini sedang tidak ada klub, setelah kerjasamanya dengan Borneo FC tidak berlanjut.

Namun, kabar itu cepat dibantah pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman “Tidak masuk dalam perencanaan kami,” kata Djanur saat menggelar jumpa pers dan suporter di kediaman, almarhum pendiri klub H Abdussamad Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Dalam, Banjarmasin, Kamis (17/01) malam.

Kendati demikian, Djanur pun tidak menampik jika sebelumnya sempat memiliki niatan untuk merekrut pemain asal Brazil itu.

Pasalnya, statistik yang ditorehkan pemain berusia 31 tahun itu cukup menjanjikan. Bersama Borneo FC di gelaran Shopee Liga 1 2019, Renan hanya duduk di bangku cadangan sebanyak 4 kali.

“Ia (Renan) secara individu bagus, makanya dia menjadi pemain asing terbaik 2019 di Borneo FC. Saya sempat ingin mendatangkannya, tetapi sempat tanya dengan pemain Borneo FC yang lain, ternyata ia ada kurangnya,” tuturnya.

Dengan ditepisnya rumor itu oleh Djanur, maka pemain asing yang akan mengisi pos gelandang di Barito Putera hingga kini masih menjadi teka-teki.

Sebelumnya, pria kelahiran Majalengka itu mengutarakan keinginannya untuk merekrut 2 pemain asing untuk gelandang.

Djanur sendiri pun mengungkapkan, kriteria pemain berposisi gelandang yang diinginkannya untuk mengisi skuad Barito Putera.

Dia berharap bisa mendapatkan pemain tengah atau gelandang yang dapat berkontribusi besar bagi klub dan memiliki assist-assist yang mampu memanjakan striker untuk mencetak gol.

Sementara itu, santer berhembu jika Barito sudah mencapat kesepakatan dengan tiga pemain sekaligus.

Salah satunya striker berpengalaman di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic.

Aleksandar Rakic merupakan peraih titel top skorer Liga 1 2018 bersama PS Tira (Tira-Persikabo). Di musim 2019, dia memperkuat Madura United, meski hanya melesakkan total 12 gol dari 29 laga.

Sementara dua pemain asing lainnya belum pernah merumput di Liga Indonesia, yakni Yasher Islame Pinto (Chile-Palestina) dan Gustavo Marmentini dos Santos (Brasil).

Yashir Pinto merupakan second striker jebolan Timnas Chile dan belakangan juga memperkuat Timnas Palestina. Ia akan mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Kosuke Uchida.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Baca Juga: Diikat Barito Putera Tiga Tahun, Djanur Ingin Gelar Juara di Akhir Kontrak

Baca Juga: Tak Rekrut Pemain Bintang, Hasnur: Kita yang Ciptakan di Barito

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin