Puluhan Personel Polda Kalsel Amankan Distribusi Vaksin ke Setiap Daerah Kadinkes Banjarmasin Covid-19, Sekretaris Gantikan Lurah Pemurus BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19 Akhirnya, 2BHD Beber Pelanggaran TSM Pilbup Kotabaru dalam Sidang MK Di Tengah Kondisi Banjir, Pemprov Kalsel Tak Tunda Vaksinasi Tahap 2

DPRD Kalteng Desak Angkasa Pura Buka Rute Palangka Raya-Malang

- Apahabar.com Rabu, 29 Januari 2020 - 07:00 WIB

DPRD Kalteng Desak Angkasa Pura Buka Rute Palangka Raya-Malang

Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendesak Angkasa Pura membuka rute penerbangan dari Palangka Raya ke Malang, atau sebaliknya.

Desakan ini sebagai tindak lanjut dari tingginya permintaan masyarakat agar rute penerbangan tersebut tersedia dengan cepat.

“Kami dari DPRD Kalteng dalam waktu dekat juga berencana menyurati Angkasa Pura maupun sejumlah penerbangan, agar menyediakan penerbangan rute Palangka Raya-Malang dan sebaliknya itu,” kata Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno di Palangka Raya dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (28/1) malam.

Baca Juga: Pilkada Kalteng 2020, Duet Sohib Jilid II Tegaskan Cukup Rekom Maju Lagi

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku sudah mendapat dukungan dari Angkasa Pura Kalteng. Meski begitu, pihaknya harus berkomunikasi dngan Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Soekarno Hatta dan Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Banyak alasan kata Wiyatno, mengapa rute itu harus tersedia. Di antaranya banyak generasi muda di Kalteng yang menempuh pendidikan, baik SMA maupun perguruan tinggi di Kota Malang.

Selain itu, tambah dia, Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kalteng juga banyak yang melanjutkan pendidikan ke Kota Malang dan sekitarnya.

Tak hanya itu, para pengusaha maupun karyawan di perusahaan besar swasta, baik tambang, perkebunan maupun lainnya yang ada di Kalteng, banyak yang berasal dari kota apel tersebut.

“Masyarakat Kalteng yang ingin berlibur ke Kota Malang jumlahnya cukup banyak. Masyarakat dari Kota Malang dan sekitarnya juga kan banyak yang berlibur serta bekerja di Kalteng,” beber Wiyatno.

Selama ini, rute penerbangan yang tersedia hanya Palangka Raya-Surabaya, sehingga banyak warga mengeluarkan biaya dan waktu menuju Malang.

Karena itu, dia meyakini maskapai penyedia rute Palangka Raya-Malang atau sebaliknya, tidak akan mengalami kerugian.

Wiyatno mengatakan keberadaan rute tersebut juga memberikan dampak positif terhadap perputaran uang, pertumbuhan ekonomi, bahkan adanya pertukaran budaya di Provinsi Kalteng dengan Kota Malang.

“Jadi memang dampak positif dari adanya rute Palangka Raya-Malang maupun sebaliknya ini sangat banyak. Itulah alasan kami terus berjuang dan mengkomunikasikan dengan berbagai pihak, agar penerbangan rute Palangka Raya-Malang segera tersedia,” pungkas Wiyatno.(ant)

Baca Juga: Tekan Kebocoran PAD, Palangkaraya Giat Berantas Parkir Liar

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Positif di Palangka Raya, Tiga dari Kluster Pasar
apahabar.com

Kalteng

Susy Pudjiastuti: Ikan yang Bertelur Jangan Ditangkap
Gubernur Kalteng Sumbang Seluruh Gaji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kalteng

Gubernur Kalteng Sumbang Seluruh GajiĀ untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalteng

10 WBP Lapas Kelas II B Muara Teweh Dapat Remisi Hari Raya Nyepi
apahabar.com

Kalteng

Danrem: Pemesan Bajakah dari Luar Kalteng Ada yang Capai 1 Ton
Vaksin Covid-19

Kalteng

Siap-Siap Vaksin Covid-19 untuk Kalteng Tiba di Palangka Raya Besok
apahabar.com

Kalteng

Ortu Siswa TK-PAUD Wajib Tahu, Disdik Kapuas Kembali Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah
apahabar.com

Kalteng

Patroli Dialogis Satsabhara Polresta Palangka Raya, Ajak Pemilik Kebun Cegah Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com