ga('send', 'pageview');
Kalsel Siaga Karhutla, Ring Satu Jadi Atensi FOTO: Serba Putih, Massa Tolak RUU HIP di Banjarmasin Tolak RUU HIP, Ratusan Massa Geruduk Rumah Banjar! Diskotik Dilarang, Banjarmasin Bolehkan THM Lain Beroperasi Demo RUU HIP di Rumah Banjar, Ratusan Polisi Disiagakan




Home Kalsel

Minggu, 12 Januari 2020 - 13:23 WIB

Dukung Program Al Futuwwah, Ini Yang Disampaikan Bupati HST 

Redaksi - Apahabar.com

Pemotongan Tumpeng di akhir acara Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah di SIT Al Khair Barabai, Minggu (12/1). Foto-: Artha for apahabar.com

Pemotongan Tumpeng di akhir acara Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah di SIT Al Khair Barabai, Minggu (12/1). Foto-: Artha for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) mendukung program Yayasan Al Futuwwah dalam membentuk lembaga pendidikan religius. Hal itu disampaikan Bupati HST, HA Chairansyah saat menghadiri Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah di Aula Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair, Barabai, Minggu (12/1).

Dukungan itu berdasarkan program-program yayasan terhadap lembaga pendidikan SIT Al Khair yang membentuk generasi muda dalam menanamkan nilai karakter. Seperti nilai religius, etika dan moral, cinta tanah air, cinta lingkungan serta pandai berwirausaha dan mandiri.

“SIT ini semakin berkualitas dan membawa manfaat dalam mengubah serta membangun generasi muda harapan bangsa yang akan meneruskan pembangunan di HST,” kata bupati di depan undangan saat milad itu.

Baca juga :  Memilih Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1441 H, Ini Ciri Jika Sakit

Sebagai perwujudan visi misi bupati, SIT dinilainya mampu mencetak generasi-generasi agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

“Kepada semua pelajar di HST, baik yang duduk di sekolah umum maupun lainnya, investasi masa depan yang baik adalah ilmu yang dibarengi etika dan agama,” pesan bupati.

Sebelum mengakhiri sambutan itu, bupati juga berpesan kepada Yayasan Futuwwah agar pengelolaan SIT Al Khair mengedepankan prinsip kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, dan keteladanan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Futuwwah, Dedy Winarno mengatakan milad ke 23 yayasannya itu mengangkat tema “Menjaga Amanah Bersama Menuju Arah Baru Pendidikan Banua”.

Berbagai lomba juga turut memeriahkan milad tersebut. Seperti bulu tangkis dan futsal bagi para karyawan SIT Al Khair serta lomba-lomba lainnya untuk Paud dan SD se HST.

Baca juga :  Begini Harapan AKBP Pipit Subianto pada Kampung Tangguh Banua di Desa Banyu Hirang

“Selain itu, ada juga rangkaian seminar Parenting yang menghadirkan pemateri dari Direktur KPI (Kualita Pendidiakan Indonesia) Surabaya,” kata Dedy.

Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah ini juga dihadiri  Bunda Paud, Hj Ernawati Chairansyah, Direktur Operasional SIT Al Khair serta para guru maupun karyawannya, Camat Barabai. Selain itu turut diundang para orang tua murid Paud SIT Al Khair.

Baca Juga: Polres HST dan Kodim 1002 Barabai Membaur Tanam Pohon

Baca Juga: Musim Hujan, Tebing Pinggiran Jalan Tandilang HST Sering Longsor

apahabar.com

. Bunda Paud Hj Ernawari Chairansyah didampingi Bupati HST, HA Chairansyah menyerahkan penghargaan kepada murid SIT Al Khair. Foto-Artha for apahabar.com

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Anggota Dewan Masuk dalam Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jika Jembatan Sungai Lulut Digarap, Jalur Alternatif Dimantapkan
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, KPU Kalsel Petakan Partisipasi Pemilih
apahabar.com

Kalsel

Menelusuri Jejak Sumber Gas di Batola
apahabar.com

Kalsel

Hujan Ringan Sejumlah Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Tanpa CCTV, Polres Kobar Gulung Kawanan Pencuri Kambuhan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Paman Birin Lepas 13 Pasien Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kelayakan Makanan di Pasar Belauran Martapura Diperiksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com