Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan

Dukung Program Al Futuwwah, Ini Yang Disampaikan Bupati HST 

- Apahabar.com Minggu, 12 Januari 2020 - 13:23 WIB

Dukung Program Al Futuwwah, Ini Yang Disampaikan Bupati HST 

Pemotongan Tumpeng di akhir acara Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah di SIT Al Khair Barabai, Minggu (12/1). Foto-: Artha for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) mendukung program Yayasan Al Futuwwah dalam membentuk lembaga pendidikan religius. Hal itu disampaikan Bupati HST, HA Chairansyah saat menghadiri Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah di Aula Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair, Barabai, Minggu (12/1).

Dukungan itu berdasarkan program-program yayasan terhadap lembaga pendidikan SIT Al Khair yang membentuk generasi muda dalam menanamkan nilai karakter. Seperti nilai religius, etika dan moral, cinta tanah air, cinta lingkungan serta pandai berwirausaha dan mandiri.

“SIT ini semakin berkualitas dan membawa manfaat dalam mengubah serta membangun generasi muda harapan bangsa yang akan meneruskan pembangunan di HST,” kata bupati di depan undangan saat milad itu.

Sebagai perwujudan visi misi bupati, SIT dinilainya mampu mencetak generasi-generasi agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

“Kepada semua pelajar di HST, baik yang duduk di sekolah umum maupun lainnya, investasi masa depan yang baik adalah ilmu yang dibarengi etika dan agama,” pesan bupati.

Sebelum mengakhiri sambutan itu, bupati juga berpesan kepada Yayasan Futuwwah agar pengelolaan SIT Al Khair mengedepankan prinsip kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, dan keteladanan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Futuwwah, Dedy Winarno mengatakan milad ke 23 yayasannya itu mengangkat tema “Menjaga Amanah Bersama Menuju Arah Baru Pendidikan Banua”.

Berbagai lomba juga turut memeriahkan milad tersebut. Seperti bulu tangkis dan futsal bagi para karyawan SIT Al Khair serta lomba-lomba lainnya untuk Paud dan SD se HST.

“Selain itu, ada juga rangkaian seminar Parenting yang menghadirkan pemateri dari Direktur KPI (Kualita Pendidiakan Indonesia) Surabaya,” kata Dedy.

Milad ke 23 Yayasan Al Futuwwah ini juga dihadiri  Bunda Paud, Hj Ernawati Chairansyah, Direktur Operasional SIT Al Khair serta para guru maupun karyawannya, Camat Barabai. Selain itu turut diundang para orang tua murid Paud SIT Al Khair.

Baca Juga: Polres HST dan Kodim 1002 Barabai Membaur Tanam Pohon

Baca Juga: Musim Hujan, Tebing Pinggiran Jalan Tandilang HST Sering Longsor

apahabar.com

. Bunda Paud Hj Ernawari Chairansyah didampingi Bupati HST, HA Chairansyah menyerahkan penghargaan kepada murid SIT Al Khair. Foto-Artha for apahabar.com

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TNI AL Kembali Beri Penghargaan pada Insan Pers di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Bina Komunitas Ojol, Aipda Rendra Diganjar Penghargaan oleh Gubernur Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Keluarkan Maklumat Cegah Karhutla, Sanksi Hingga Rp 15 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Ulang Tahun ke-25, Telkomsel Berbagi Ribuan APD untuk Tim Medis Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Hasnur Grup Gelar Buka Puasa Bersama di Sungai Puting
apahabar.com

Kalsel

Permata Ije Jela Bawa Empat Penghargaan Nasional
apahabar.com

Kalsel

Bawa Sabu, Wakar di Semangat Dalam Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Dirombak, Pemkab Tabalong Hibahkan Rp 10 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com