Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Edo TS, Gamer Tangan Satu dari Batola yang Dibantu Youtuber Elit dan Aktor Sinetron

- Apahabar.com Rabu, 15 Januari 2020 - 11:27 WIB

Edo TS, Gamer Tangan Satu dari Batola yang Dibantu Youtuber Elit dan Aktor Sinetron

Edo TS bersama Baim Wong dan Jess No Limit sebelum keberangkatan ke Jakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Dalam sepekan belakangan, nama Edo TS mendadak disorot publik.

Selain mampu bermain game Mobile Legends dengan satu tangan, warga Barito Kuala ini juga menarik perhatian Youtuber papan atas dan aktor sinetron.

Aksi Edo yang lumpuh kedua kaki dan tangan kanan ini pertama kali diketahui dari kanal YouTube milik Leo Koce.

Warga Desa Beringin Ray 2 RT 009 Kecamatan Alalak ini meninggalkan komentar dalam video Leo, ketika memainkan Mobile Legend dengan hanya menggunakan telunjuk.

Edo berkomentar sudah lama bermain Mobile Legends hanya dengan satu tangan, karena tangan yang lain lumpuh. Edo juga tak bisa berdiri dan hanya duduk di kursi roda.

Dibantu teman main bareng (mabar) bernama Saiful, Edo mengunggah aksi bermain game dengan satu tangan ke akun YouTube sendiri yang dinamai Edo TS.

Pria bernama asli Muhammad Riduan ini hanya menggunakan tangan kiri. sementara ponsel diletakkan di paha kanan. Video itu diunggah 26 Juli 2019 dan sudah ditonton 1,6 juta orang.

Permainan Edo cukup istimewa, karena menggunakan karakter Johnson yang bahkan cukup sulit dimainkan menggunakan dua tangan.

Akun Edo TS pun kebanjiran subscriber. Dari sebelumnya cuma 337 subscriber, sekarang sudah mencapai 523 ribu subscriber. Selain video perdana, terdapat 11 video Mobile Legends yang dimainkan Edo.

Namun sejak 1 Januari 2020, tiba-tiba Edo memutuskan berhenti dan menjual akun Mobile Legends untuk mengobati paha dan bokong yang melepuh parah selama empat bulan terakhir.

“Ingin panggil dokter, tapi tidak punya uang,” demikian sebagian tulisan Edo dalam video berdurasi 2 menit 17 detik dengan judul ‘Terimakasih banyak semuanya’.

Kesulitan Edo membuat Jess No Limit tergerak. Youtuber dengan 7,44 juta subscriber yang sekaligus atlet e-sport dunia ini tergerak membantu.

Pria bernama lengkap Tobias Justin itu membeli akun Edo seharga Rp10 juta. Oleh karena berniat membantu, akun tersebut dikembalikan Jess lagi kepada Edo.

Transaksi pembelian akun ini diunggah Jess dalam video ‘Beli Akun Gamer Satu Tangan Rp10.000.000’ tertanggal 2 Januari 2020. Dalam video itu, Edo sebenarnya sungkan akun tersebut dihargai sedemikian mahal.

Tak lama setelah membeli akun, Jess memberi kejutan dengan datang ke rumah Edo di Beringin.

Gamers yang mendapatkan gaji dari Mobile Legend senilai Rp4 juta per bulan dari LMP Tournament ini juga membawa buah tangan.

Diperlihatkan melalui video ‘Kasih Gamer Satu Tangan Rp50 juta’, Jess membelikan PC khusus game di Banjarmasin seharga Rp16,9 juta, satu unit iPhone X dan uang tunai Rp30 juta.

“Salut kepada Edo yang masih mau bikin video, penuh semangat dan selalu tersenyum, kendati dalam kondisi sulit. Ini pelajaran untuk semua agar selalu bersyukur,” papar Jess.

Ternyata itu bukan kunjungan terakhir Jess. Sambil membawa kursi roda baru, Jess mengajak serta aktor sinetron Baim Wong ke Beringin beberapa hari berselang.

Baim yang kebetulan mengetahui klinik pengobatan tulang tradisional, ditugasi Jess merayu Edo agar mau dibawa ke Jakarta. Pemilihan klinik tradisional tersebut dipilih lantaran Edo trauma berobat ke dokter.

apahabar.com

Sebelum siap menanggung biaya terapi, Jess No Limit sudah peduli dengan kesehatan Edo TS. Foto-Istimewa

Edo tak ingin senasib dengan sang ibu yang mengalami kebutaan dan kehilangan pendengaran, meski telah menjalani operasi tumor di kepala di rumah sakit.

Memang Edo sempat bingung ke Jakarta, lantaran memikirkan keluarga yang ditinggal, baru pertama kali bepergian naik pesawat dan bayangan rasa sakit diterapi.

Pun Edo masih ragu, kendati Baim dan Jess menegaskan siap menanggung semua biaya pengobatan. Akhirnya kalimat terakhir Baim meluluhkan hati Edo.

“Saya tidak ingin memaksa. Tetapi kedatangan kami bukan atas kehendak sendiri, karena semuanya digerakkan Tuhan,” cetus Baim.

Lantas ditemani Saiful dan sang ayah, Zainudin, Edo berangkat ke Jakarta bersama Jess dan Baim, Sabtu (11/1). Setibanya di ibu kota negara, mereka ditempatkan di salah satu rumah milik Baim.

Diperkirakan Edo harus berada di Jakarta selama beberapa pekan. Dari hasil terapi pertama yang diunggah Jess melalui video ‘Setelah 14 Tahun, Akhirnya Gamer Satu Tangan Berobat’, Rabu (15/1) malam, Edo mesti kembali diterapi tiga hari berselang.

Baca Juga: Youtuber Mualaf Jay Kim: Dulu Takut Masjid, Sekarang Favorit

Baca Juga: Lakukan Autopsi, Polisi Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gelar Shalat Jumat Keliling, Polres Banjar Bagi Sembako
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin Buka Gelombang Kedua untuk Mahasiswa Baru
apahabar.com

Kalsel

Jasad WNA yang Tewas di Tabalong Belum Dipulangkan ke Korsel
apahabar.com

Kalsel

Destinasi Wisata Tanah Laut Sepi Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

PWI Kalsel Salurkan Bantuan Buat Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Seleksi Penugasan ke Sudan dan Afrika Dimulai, Karo SDM Polda Kalsel Pantau Tes Psikologi Peserta
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Banjarbaru Bangga Kelurahan Syamsudin Noor Raih Juara 3 KTB

Kalsel

Belum Selesai Covid-19, Penyakit Menular Lain Juga Menggila di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com