Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu 7 Lagi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi Banjir di HSU Mulai Meluas, Polres Tingkatkan Patroli

Festival Durian Diserbu Masyarakat, Jalan Menuju Kiram Padat

- Apahabar.com Sabtu, 18 Januari 2020 - 10:01 WIB

Festival Durian Diserbu Masyarakat, Jalan Menuju Kiram Padat

Jalan menuju pusat Festival Durian di Desa Kiram terbilang tinggi padat arus lalu lintas. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Antusiasme tinggi masyarakat Kalimantan Selatan meramaikan Festival Durian bersama Gubernur Sahbirin Noor di Desa Kiram terbilang tinggi.

Pesta rakyat yang menyajikan puluhan ribu durian secara cuma-cuma itu rencananya akan dimakan bersama antara para pemimpin daerah dan rakyatnya.

Digelar pada akhir pekan, wajar saja festival ini menyedot perhatian masyarakat dari berbagai wilayah. Salah satunya Fitriani, warga Banjarmasin ini sengaja datang untuk merasakan event tahunan ini.

“Penasaran juga gimana acaranya. Sebelumnya pernah ke Kiram dan pemandangannya bagus, jadi bisa sekalian liburan,” bebernya

Terjadwal pada pukul 10 pagi, namun beberapa masyarakat memilih berangkat lebih awal untuk menghindari titik kemacetan. Pantauan apahabar.com, pengendara roda dua cukup mendominasi sepanjang jalan menuju desa Kiram. Namun pengendara roda empat  yang membawa sejumlah rombongan pun tak kalah ikut memadati untuk menuju kawasan itu.

Meski sepanjang perjalanan masyarakat disuguhi pemandangan alam pegunungan yang memanjakan mata. Namun, titik kemacetan mulai terasa di 3 kilometer sebelum memasuki kawasan wisata Desa Kiram. Beberapa pengendara R2 bahkan memutuskan untuk putar balik menjauh dari area kemacetan.

Sumber kemacetan cukup beragam, mulai dari banyaknya jumlah pengendara R2 dan R4. Hingga sejumlah kendaraan yang mengalami kemogokan. Jalan yang berliku dan menanjak juga membuat beberapa mobil

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini telah melewati tiga titik kemacetan. Untuk melewati satu titik saja, memerlukan waktu hingga sekitar 30 menit. Sejumlah pengendara khususnya yang membawa anak-anak terlihat beristirahat di tepi jalan, sedangkan sebagian yang merasa kewalahan dengan macet dan teriknya cuaca memutuskan untuk membatalkan perjalanannya.

Baca Juga: Situs SKPD Marak Diretas Hacker, Diskominfo Banjarbaru: Mungkin Mereka Kecewa

Baca Juga: Ratusan Pelajar Balap Liar di Banjarbaru Langsung Dibina

Baca Juga: Bawa Sabu, Sopir di Pangambau HST Ditangkap Polisi

Baca Juga: Balap Liar di Banjarbaru, Ratusan Pelajar Diamankan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dituntut 20 Tahun Penjara, Pelaku Mutilasi di Sungai Tabuk Tertunduk !
apahabar.com

Kalsel

Dana Kunker DPRD Banjar Hanya Rp5 M Dialihkan Demi Tangani Covid-19

Kalsel

Banjir Kalsel, Aktor Vino G Bastian Ucap Belasungkawa

Hukum

Tragedi Berdarah di Sungai Lulut Diduga karena Harta Warisan
apahabar.com

Kalsel

Absen Sidik Jari Diterapkan, PNS Gelabakan
apahabar.com

Kalsel

Laka Tunggal, Truk Kosong Terguling di Kawasan Gunung Kayangan Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Satpam Jaga, Aipda Rimto Ingatkan Tetap Waspada
apahabar.com

Kalsel

Badan Restorasi Gambut Targetkan 2 Juta Hektar Lahan di Kalimantan Dipulihkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com