Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

Godok Sembilan Nama untuk Pilwali, Gerindra Banjarmasin Tunggu Instruksi DPP

- Apahabar.com Jumat, 3 Januari 2020 - 18:11 WIB

Godok Sembilan Nama untuk Pilwali, Gerindra Banjarmasin Tunggu Instruksi DPP

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, Muhammad Yamin. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin telah mendapatkan sembilan nama yang sudah mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2020-2025.

Dari sembilan nama tersebut, diketahui sejumlah nama tokoh politik senior di Banjarmasin sudah mendaftarkan diri. Hanya saja, Partai Gerindra Banjarmasin belum bisa memutuskan siapa yang akan diusung. Mereka masih menunggu intruksi.

“Setelah tugas kami selesai menjaring nama-nama yang mendaftar maju melalui partai kami, maka keputusan selanjutnya kami akan serahkan kepada DPD Gerindra Kalsel dan DPP Gerindra untuk memutuskan calon yang terbaik untuk diusung,” ungkap Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, Muhammad Yamin, Jumat (03/01).

Yamin menegaskan, jika partainya ingin mengusung kandidat yang terbaik untuk melayani masyarakat Banjarmasin selama lima tahun ke depan.

“Keputusan itu ada di DPP dan tentu juga di DPD Gerindra Kalsel dalam hal ini Ketua Gerindra Kalsel, H Abidin. Kapan waktunya, yang jelas kami sudah menyelesaikan penjaringan dan menyerahkan nama-nama tersebut, sekarang tergantung DPP dan DPD, kami akan menghormati keputusannya,” ucap Yamin.

Dari sembilan nama terdaftar, ada dua nama kader Gerindra yang ikut meramaikan bursa pencalonan Pilwali, yaitu Muhammad Sam’ani mendaftar sebagai calon Wali Kota, dan ada nama Ilham Noor, Sekretaris DPD Gerindra Kalsel ini mendaftarkan diri maju sebagai calon Wakil Wali Kota.

Selain itu, nama politikus lain yang juga mendaftarkan diri di antaranya anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, Subhan Syarief, Politisi PDIP Sri Naida, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang juga Ketua DPD Golkar Banjarmasin Hj Ananda, Syahmardian, Sayed Alwi Al Nafis, dan Wali Kota Banjarmasin sekarang, Ibnu Sina.

“Sekali lagi kami partai Gerindra Banjarmasin sifatnya hanya menunggu keputusan dari DPD Provinsi siapa yang bakal diusung, dan kami akan menghormati segala keputusan partai,” tandas Yamin.

Menentukan siapa dari sembilan nama yang terdaftar di partai tersebut bukan wewenang Gerindra Banjarmasin, sehingga mau tidak mau harus menunggu intruksi dari DPP Gerindra.

Baca Juga: Ananda Belum Bersua Jodoh di Pilwali, Golkar Banjarmasin Menunggu Keputusan Provinsi

Baca Juga: Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Petahana vs Kotak Kosong di Pilkada Banjarbaru, Pengamat: Kurang Menarik

Politik

Puluhan APK di Banjarmasin Dirusak-Digunting, Buruh Lapor ke Bawaslu
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Kampanye Dimulai, Timses Gusti Iskandar-Iwansyah Gencar Blusukan
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Nasdem Bangga Kadernya Dilirik Demokrat, Sinyal Koalisi?
apahabar.com

Politik

Kotabaru Paling Rawan Pemilu di Kalsel, Sinergitas Jadi Kunci
apahabar.com

Politik

Di Desa Mekar Jaya, Cuncung Disambut Hadrah dan Selawat
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Perempuan PKS Siap Menangkan Hj Ananda – H Mushaffa Zakir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com