apahabar.com
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski cuaca di Kalsel pagi hari terlihat cerah berawan, namun potensi hujan disertai petir dan angin kencang tetap akan muncul.

Potensi cuaca buruk itu berpeluang terjadi di tujuh wilayah Kalsel pada siang hingga dini hari nanti.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ketujuh wilayah itu meliputi Balangan, Tanjung (Tabalong), Amuntai (Hulu Sungai Utara), Barabai (Hulu Sungai Tengah), Pelaihari (Tanah Laut), Batulicin (Tanah Bumbu), dan Kotabaru.

Untuk Pelaihari, Batulicin dan Kotabaru, pada siang hari langit di sana terpantau diliputi awan tebal, tanda bakal diguyur hujan lebat.

Tak hanya itu, BMKG melihat adanya potensi hujan lebat bakal disertai petir. Sementara untuk kecepatan angin bertiup hingga 10 km/jam.

Sementara pada malam hari, hujan masih akan mengguyur wilayah itu. Kendati demikian, intensitasnya tidak sama, hanya terjadi hujan lokal. Sedangkan dini hari cuaca dalam keandaan cerah berawan.

Terlepas dari itu, BMKG tetap memperingatkan warga untuk tetap waspada. Terutama tujuh wilayah di Kalsel yang berpotensi mengalami cuaca buruk hari ini.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang/sore hingga dini hari di wilayah Kab Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya,” tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (15/1).

Meski hujan akan turun hampir di seluruh wilayah Kalsel hari ini, namun suhu udara relatif normal. Suhu berada di kisaran 24 sampai 32 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban udara berada pada 55-95 persen.

Baca Juga: Dari Pesepakbola Lalu Politikus, Hakan Sukur Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Debut Mulus Owi/Apriyani

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin