apahabar.com
Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Mapolres PPU. Foto-Istimewa

apahabar.com, PENAJAM – Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih masyarakat yang peduli terhadap kelangsungan ekosistem, karena dengan penghijauan, udara di sekitar akan menjadi bersih.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakasanakan kegiatan menanam bibit pohon di lahan belakang Mapolres PPU, Kamis (02/01).

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin langsung Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan belakang Mapolres PPU. Jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon mangga, pohon durian dan pohon markisa.

Di sela-sela kegiatan Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati hari Menanam Pohon Indonesia, juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.

Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dengan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka Jajaran Polres PPU ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujarnya.

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres saja, pihaknya juga melaksanakan penanaman pohon di sekitar asrama dinas masing-masing.

“Yang kami tanam adalah tanaman yang bermanfaat nantinya, tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pantai Paling Disukai di Penajam, Polisi Tingkatkan Pengawasan

Baca Juga: Lada Khas Kaltim Dapat Pengakuan Nasional

Reporter: Ahc19
Editor: Aprianoor