apahabar.com
Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Sadariah mengharapkan kepada seluruh kader PKK yang berada di desa, agar mampu memperhatikan warga yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Harapan ini disampaikannya pada pertemuan rutin bulanan serta pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Angsana di gedung Sekretariat PKK Tanbu, Rabu (15/01) kemarin.

“Misalkan ada warga yang tinggal di rumah yang tidak layak huni, hendaklah segera melaporkan ke PKK Kabupaten untuk kembali menyampaikan ke dinas terkait supaya segera membedah rumahnya, agar menjadi rumah yang layak dan sehat untuk ditinggali,” jelas Hj Sadariah.

Menurut Sadariah, hal tersebut sudah pasti menjadi tanggung jawab bersama dalam memberikan apa yang sudah menjadi hak masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah.

apahabar.com
Foto-istimewa

“Itu merupakan tanggung jawab kita semua melalui kerja sama. Karena tanpa kerja sama kader PKK kecamatan dan desa kami tidak akan tahu persis kondisi di lapangan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Hj Sadariah juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik.

“Selamat, saya harapkan mampu melanjutkan serta mengembangkan program pokok PKK yang sudah berjalan seiring dengan program pemerintah yaitu untuk mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Adapun yang dilantik sebagai ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat adalah Hj Lina Apriani menggantikan Dewi Hairani. Sedangkan Ketua TP PKK Angsana yaitu Dewi Hariani sebagaimana sebelumnya menjabat sebagai ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga: PKK Banjarbaru Kembangkan Kemandirian IRT Lewat Pelatihan Menjahit

Baca Juga: Ada Belajar Memasak Gratis di Stand PKK Batola

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini