apahabar.com
Peringatan HUT ke-39 Kecamatan Kalumpang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan berlangsung meriah. Foto-Humas Pemda HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Peringatan HUT ke-39 Kecamatan Kalumpang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung meriah.

Di sana, Bupati Achmad Fikry menyempatkan untuk menandatangani prasasti pembangunan Pasar Sirih.

Dia juga menyerahkan banyak penghargaan kepada desa terbaik dalam pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta penyerahan setifikat desa yang 100 persen masyarakatnya berhenti buang air besar sembarangan.

Tak mau ketinggalan, Ketua GNOTA, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, ikut menyerahkan bantuan kelengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA).

Berbagai macam jenis kuliner dari masing-masing desa yang dipajang di setiap stand juga makin meramaikan HUT ke-39 Kecamatan Kalumpang bertajuk “Bagawi Ikhlas dan Nyaman” atau “Baiman”. Ada juga pergelaran kesenian dan serba serbi lainnya.

“Baiman bisa diartikan dengan bekerja tanpa pamrih, tanpa mengharapkan
imbalan yang lain semata-mata mengharapkan pahala dan keridhaan dari Allah SWT,” kata Camat Kalumpang, H. Syamsudin.

“Baiman” juga bermakna seseorang hang nyaman dalam melakukan aktivitas, baik bekerja, menjalin hubungan sosial dengan masyarakat, dan merasa nyaman dengan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah daerah.

Peringatan Hari Jadi ke-39 Kecamatan Kalumpang turut dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD H. Akhmad Fahmie, Kepala SKPD Lingkup HSS, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Achmad Fikry : Agama dan Negara Harus Saling Menguatkan

Baca Juga: Pemkab HSS Siapkan Atlet Jelang Porprov 2021

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela