Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata

- Apahabar.com Jumat, 10 Januari 2020 - 05:45 WIB

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata

Ilustrasi penculikan. Foto – Antara/Ridwan Triatmodjo

apahabar.com, NIGERIA – Kepala Imam dari masjid pusat Beni, Mallam Umar Mohammed diculik bandit bersenjata di Nigeria. Sebelumnya, 20 orang dinyatakan diculik, 4 di antaranya dikabarkan tewas dibunuh.
Dilansir Republika dari The Nation, Kamis (9/1), serangan tersebut terjadi empat hari setelah bandit bersenjata membunuh seorang Kapten Angkatan Darat dan tiga orang lainnya dalam serangan.
Sumber terpercaya mengatakan bahwa bandit yang diperkirakan berusia 50 tahun itu dikatakan telah menginvasi Komunitas Beni. Adapun Komunitas Beni terkonsentrasi berada di pemerintah daerah Munya dan Kudami di pemerintah daerah Paikoro, Rabu (8/1) dini hari.

Mereka dikatakan telah mencoba melawan dan memberikan perlawanan di Kudami tetapi Komunitas Beni justru menjadi korban. Hampir di mana-mana anak buah bandit bersenjata menjarah toko-toko, rumah-rumah, dan menculik Imam Masjid.

Bupati Beni, Alhaji Jafaru Umar Sarki mengonfirmasi serangan yang terjadi baru-baru ini di dalam sebuah wawancara telepon. Dia mengatakan bahwa invasi komunitas oleh para bandit adalah yang kedua kalinya terjadi dalam kurun tiga hari terakhir.

“Mereka datang tiga hari yang lalu dan mencuri lebih dari 200 ekor sapi dari Fulani Men, dan pagi ini (Rabu), mereka datang lagi dalam jumlah mereka. Ketika saya berbicara kepada anda sekarang, mereka sibuk menjarah toko-toko dan bergerak dari rumah ke rumah dan mengumpulkan barang milik orang-orang,” ujarnya.

Dia menyebut, jumlah para bandit sangat banyak dan ia tidak bisa menghitung jumlahnya. Berdasarkan informasi yang dia terima, para bandir seluruhnya membawa senjata. Meski peristiwa nahas tersebut telah dilaporkan kepada pihak keamanan berwajib, namun hingga saat ini belum ada tindakan penyelamatan dari pihak manapun.

“Yang disayangkan adalah bahwa kami memberi tahu agen keamanan tentang hal itu setelah serangan pertama, tetapi sampai sekarang tidak ada yang datang untuk menyelamatkan kami. Komunitas ini sedang dikepung saat ini dan kami tidak berdaya,” keluhnya.

Baca Juga: MUI Padang Serahkan ‘Provokator’ pada Penegak Hukum

Baca Juga: Guru Khalil Tegaskan Arah NU Banjar di Politik Praktis

Editor: Muhammad Bulkini
Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ceramah

Salat Melihat Rasul, Bagaimana Praktiknya?
apahabar.com

Habar

Ini Pengertian Zakat Mal dan Syarat yang Perlu Diketahui
apahabar.com

Religi

UAS Ajak Masyarakat Gunakan Akal Dalam Jalani Kehidupan
apahabar.com

Religi

Cerita Kecintaan Syekh Yasin dengan Bangsa Indonesia
apahabar.com

Habar

Wow, Polisi Ini Ternyata Hafiz Alquran
apahabar.com

Habar

Ini Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Banjarmasin
apahabar.com

Habar

Wanita Cantik dari Kotabaru Ini ‘Bela-belain’ Hadir ke Istighotsah di Martapura
Ilustrasi. Masjidil Haram. Foto-Istimewa

Habar

Sambut 50 Ribu Jemaah, Kapasitas Masjidil Haram Ditingkatkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com