Lagi Dokter Kalsel Gugur karena Covid-19, IDI: Sudah 55 Terjangkit! Ibunya Reaktif Tes Covid-19, Bayi di Banjarmasin Meninggal Dunia Rapid Test di Banjarmasin Rp 500 Ribu, Dinkes Siapkan Sanksi Klarifikasi Oknum Dokter Banjarbaru Dugaan KDRT Istri Pertama Demo RUU HIP, 38 Ormas Terjunkan Massa di Banjarmasin




Home Habar Religi

Jumat, 10 Januari 2020 - 05:45 WIB

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata

Redaksi - Apahabar.com

Ilustrasi penculikan. Foto – Antara/Ridwan Triatmodjo

Ilustrasi penculikan. Foto – Antara/Ridwan Triatmodjo

apahabar.com, NIGERIA – Kepala Imam dari masjid pusat Beni, Mallam Umar Mohammed diculik bandit bersenjata di Nigeria. Sebelumnya, 20 orang dinyatakan diculik, 4 di antaranya dikabarkan tewas dibunuh.
Dilansir Republika dari The Nation, Kamis (9/1), serangan tersebut terjadi empat hari setelah bandit bersenjata membunuh seorang Kapten Angkatan Darat dan tiga orang lainnya dalam serangan.
Sumber terpercaya mengatakan bahwa bandit yang diperkirakan berusia 50 tahun itu dikatakan telah menginvasi Komunitas Beni. Adapun Komunitas Beni terkonsentrasi berada di pemerintah daerah Munya dan Kudami di pemerintah daerah Paikoro, Rabu (8/1) dini hari.

Mereka dikatakan telah mencoba melawan dan memberikan perlawanan di Kudami tetapi Komunitas Beni justru menjadi korban. Hampir di mana-mana anak buah bandit bersenjata menjarah toko-toko, rumah-rumah, dan menculik Imam Masjid.

Baca juga :  Orang-orang yang Gagal Miskin karena Amalan Ini

Bupati Beni, Alhaji Jafaru Umar Sarki mengonfirmasi serangan yang terjadi baru-baru ini di dalam sebuah wawancara telepon. Dia mengatakan bahwa invasi komunitas oleh para bandit adalah yang kedua kalinya terjadi dalam kurun tiga hari terakhir.

“Mereka datang tiga hari yang lalu dan mencuri lebih dari 200 ekor sapi dari Fulani Men, dan pagi ini (Rabu), mereka datang lagi dalam jumlah mereka. Ketika saya berbicara kepada anda sekarang, mereka sibuk menjarah toko-toko dan bergerak dari rumah ke rumah dan mengumpulkan barang milik orang-orang,” ujarnya.

Dia menyebut, jumlah para bandit sangat banyak dan ia tidak bisa menghitung jumlahnya. Berdasarkan informasi yang dia terima, para bandir seluruhnya membawa senjata. Meski peristiwa nahas tersebut telah dilaporkan kepada pihak keamanan berwajib, namun hingga saat ini belum ada tindakan penyelamatan dari pihak manapun.

Baca juga :  Mudahkan Pelayanan, Kemenag Siapkan Prasarana dan Regulasi Daftar Haji Online

“Yang disayangkan adalah bahwa kami memberi tahu agen keamanan tentang hal itu setelah serangan pertama, tetapi sampai sekarang tidak ada yang datang untuk menyelamatkan kami. Komunitas ini sedang dikepung saat ini dan kami tidak berdaya,” keluhnya.

Baca Juga: MUI Padang Serahkan ‘Provokator’ pada Penegak Hukum

Baca Juga: Guru Khalil Tegaskan Arah NU Banjar di Politik Praktis

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Kebohongan Bukan Ciri Muslim Sejati
apahabar.com

Habar

Sembilan Tahun di Turki, Firdaus Kangen Takbiran dan Bingka Banjar
apahabar.com

Religi

Kesultanan Banjar, Kuat Secara Militer dengan Militansi Waja Sampai Kaputing
apahabar.com

Habar

Berkah Jumat, Nasi Gratis Seminggu Sekali, Catat Tempatnya!
apahabar.com

Habar

Tarawih di Masjid Nabawi Berdurasi Singkat dengan Makmum Terbatas
Cegah Virus Corona Tersebar, Kegiatan Isra Mi'raj di Masjid Sultan Suriansyah Dibatalkan

Habar

Cegah Virus Corona Tersebar, Kegiatan Isra Mi’raj di Masjid Sultan Suriansyah Dibatalkan
apahabar.com

Habar

Dinilai Palsu, “Rambut Rasulullah” di Banjarbaru Langsung Dibakar
apahabar.com

Habar

Tangkal Corona, Warga Turki Sembelih 180 Ekor Domba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com