3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata

- Apahabar.com Jumat, 10 Januari 2020 - 05:45 WIB

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata

Ilustrasi penculikan. Foto – Antara/Ridwan Triatmodjo

apahabar.com, NIGERIA – Kepala Imam dari masjid pusat Beni, Mallam Umar Mohammed diculik bandit bersenjata di Nigeria. Sebelumnya, 20 orang dinyatakan diculik, 4 di antaranya dikabarkan tewas dibunuh.
Dilansir Republika dari The Nation, Kamis (9/1), serangan tersebut terjadi empat hari setelah bandit bersenjata membunuh seorang Kapten Angkatan Darat dan tiga orang lainnya dalam serangan.
Sumber terpercaya mengatakan bahwa bandit yang diperkirakan berusia 50 tahun itu dikatakan telah menginvasi Komunitas Beni. Adapun Komunitas Beni terkonsentrasi berada di pemerintah daerah Munya dan Kudami di pemerintah daerah Paikoro, Rabu (8/1) dini hari.

Mereka dikatakan telah mencoba melawan dan memberikan perlawanan di Kudami tetapi Komunitas Beni justru menjadi korban. Hampir di mana-mana anak buah bandit bersenjata menjarah toko-toko, rumah-rumah, dan menculik Imam Masjid.

Bupati Beni, Alhaji Jafaru Umar Sarki mengonfirmasi serangan yang terjadi baru-baru ini di dalam sebuah wawancara telepon. Dia mengatakan bahwa invasi komunitas oleh para bandit adalah yang kedua kalinya terjadi dalam kurun tiga hari terakhir.

“Mereka datang tiga hari yang lalu dan mencuri lebih dari 200 ekor sapi dari Fulani Men, dan pagi ini (Rabu), mereka datang lagi dalam jumlah mereka. Ketika saya berbicara kepada anda sekarang, mereka sibuk menjarah toko-toko dan bergerak dari rumah ke rumah dan mengumpulkan barang milik orang-orang,” ujarnya.

Dia menyebut, jumlah para bandit sangat banyak dan ia tidak bisa menghitung jumlahnya. Berdasarkan informasi yang dia terima, para bandir seluruhnya membawa senjata. Meski peristiwa nahas tersebut telah dilaporkan kepada pihak keamanan berwajib, namun hingga saat ini belum ada tindakan penyelamatan dari pihak manapun.

“Yang disayangkan adalah bahwa kami memberi tahu agen keamanan tentang hal itu setelah serangan pertama, tetapi sampai sekarang tidak ada yang datang untuk menyelamatkan kami. Komunitas ini sedang dikepung saat ini dan kami tidak berdaya,” keluhnya.

Baca Juga: MUI Padang Serahkan ‘Provokator’ pada Penegak Hukum

Baca Juga: Guru Khalil Tegaskan Arah NU Banjar di Politik Praktis

Editor: Muhammad Bulkini
Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Masjid Kanas (2) Begini Asal-Usul Masjid Ini Dikenal
apahabar.com

Hikmah

Jelang Wafat, Khalifah Umar bin Abdul Aziz Menangisi ‘Jabatannya’
apahabar.com

Habar

Makah Ditutup Total Selama Idulfitri, Saudi Berlakukan Jam Malam
apahabar.com

Religi

Ini Delapan Hal yang Membatalkan Puasa
apahabar.com

Religi

5 Hal yang Dianjurkan ketika Berpuasa 
apahabar.com

Habar

Cucu Wali Dari Makkah Ini Kembali Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul
Khalifah

Religi

Keberanian Cucu Khalifah Umar di Hadapan Pemimpin Kejam
Prihatin Tingginya Angka Perceraian, LDNU Banjar Gelar Kajian Resep Bahagia Rumah Tangga

Habar

Prihatin Tingginya Angka Perceraian, LDNU Banjar Gelar Kajian Resep Bahagia Rumah Tangga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com