apahabar.com
Debut perdana Tontowi Ahmad yang berpasangan Apriyani Rahayu dilalui dengan mulus di ajang Indonesia Masters 2020. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Untuk pertama kali pasangan Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu mengawali debutnya pada nomor ganda campuran di panggung resmi.

Tampil di ajang Indonesia Masters 2020, keduanya melaju mulus ke babak kedua usai menyingkirkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1), mereka unggul dua set langsung, 21-16 dan 21-17.

Meski baru tampil perdana, menurut laporan Antara, pasangan itu sudah bisa bermain dengan kompak. Sambil terus berkomunikasi, keduanya pun apik mengatur strategi dan pola permainan.

Tak heran, Owi/Apriyani suskes merebut kemenangan pada gim pertama dengan perolehan 21-16.

Pada gim kedua, Owi/Apriyani masih tampil memukau. Bersama-sama, keduanya kompak menyerang sekaligus menjebol pertahanan lawan dan mencuri poin. Meski sempat mendapatkan perlawanan, Owi/Apriyani mampu menemukan cara untuk mematahkannya.

Akhirnya, gim kedua itu pun kembali dimenangkan oleh Owi/Apriyani dengan hasil akhir 21-17.

Selanjutnya di babak utama turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Owi/Apriyani akan berhadapan dengan ganda campuran unggulan ketujuh asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, 267 Pebulutangkis Berebut Rp5,4 M

Baca Juga: Kegagalan Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Masters 2020, Ini Kata Pelatih

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin