apahabar.com
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony SinisukaGinting. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA – Anthony SinisukaGintingmemastikan langkah lolos ke semifinal DaihatsuIndonesia Masters 2020. Itu setelah iamengalahkan tunggal putra China, Huang Yu Xiang, 21-11, 21-14. Kemenangan ini membuat peluang Anthony meraih gelar di awal tahun 2020 cukup terbuka.

Anthony bermain percaya diri pada gim pertama. Mendapatkan dukungan langsung dari suporter Indonesia, ia tak menemukan kesulitan pada gim pertama. Pemain ranking tujuh dunia ini pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Tekanan Anthony pada gim kedua tak berubah seperti di gim pertama. Ia dengan mudah mendapatkan poin hingga unggul tiga angka, yaitu 6-3. Namun Huang yang kini menempati ranking 26 dunia kemudian lebih berani menyerang hingga memperkecil angka menjadi 6-5.

Anthony menunjukkan kelihaiannya dalam net-net tipis yang tak mampu diantisipasi oleh Huang. Berkat strategi tersebut, andalan tuan rumah ini menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, dominasi Anthony atas Huang semakin tak terbendung. Pemain asal Cimahi itu tak mau menyia-nyiakan keunggulan poin yang jauh dengan merebut poin secepatnya.

Huang mencoba keluar dari tekanan dengan melancarkan Serangan. Usahanya itu sempat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 11-16. Namun, poin yang terlalu jauh membuat Huang kesulitan mengejar dan Ginting menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Baca Juga: Indonesia Masters, Praveen/Melati Rontok di Tangan Gicquel/Delrue

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Sumber: Republika
Editor: Syarif