Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif Gugatan 2BHD Diterima, Berikut Jadwal Sidang Sengketa Pilbup Kotabaru di MK

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

- Apahabar.com Minggu, 26 Januari 2020 - 13:07 WIB

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

Kadispora Kalsel, Hermansyah didamping pengurus Perbakin saat membuka agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemperintan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersilahkan para pengurus cabang olahraga untuk memberangkatkan atletnya melakukan latihan ke luar negeri.

Termasuk Persatuan Menembak Sasaran dan Beruburu Indonesia (Perbakin), yang belakang ini memiliki atlet potensi penyumbang medali di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga: Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kalsel, Hermansyah kepada apahabar.com disela-sela pembukaan agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1) kemarin.

“Prinsipnya Pemprov Kalsel mendukung apa yang menjadi program Perbakin. Mulai dari pelatihan, proses sertifikasi hingga pelaksanaan turnamen di daerah, harus mendapat dukungan berbagai pihak karena atlet tembak ini merupakan cabor unggulan kita,” kata Hermansyah.

Dia menilai, pengembangan atlet tembak sangat berpotensi besar, meskipun minim venue lapangan menembak yang representatif dan luas. Mengingat di Kalsel sendiri memang belum punya lapangan tembak bagi para atlet berlatih.

“Potensi atlet menembak Kalsel sangat besar untuk meraih medali emas di PON. Itu sudah dibuktikan atlet menembak Kalsel lewat beberapa event nasional,” jelasnya.

“Soal sarana prasarana (venue latihan) dalam waktu dekat akan dibicarakan. Mudah-mudahan ada lahan yang bisa dibuat sebagai lapangan tembak Perbakin,” imbuhnya.

Dia meminta Perbakin terus berupaya melakukan pembinaan atlet untuk mendongkrak prestasi olahraga menembak. “Tidak usah pikirkan tempat latihan, fokus. Bahkan jika mau latihan di luar negeri pun ayo, karena ini perintah langsung Pak Gubernur,” pungkasnya.

Baca Juga: Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap…

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

52 Tim Berebut Adaro Cup Volleyball 2019 di Balangan
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia, Live Streaming Mola TV dan NET TV, Menanti Taktik Shin Tae-yong
apahabar.com

Sport

Jadwal Piala AFF U-22 Live RCTI, Garuda Muda Wajib Kalahkan Kamboja Hari Ini!
apahabar.com

Sport

Tiba Di Manila, Berikut Jadwal Timnas U-23 Di SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Jelang Liga 1 2020, Bagus Kahfi Berharap Restu Barito Putera Bela Klub Eropa
apahabar.com

Sport

Jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Diusik Soal Masa Depannya
apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com