7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Investor Amerika Jajaki Potensi Perhotelan di Pesisir Selatan

- Apahabar.com Senin, 6 Januari 2020 - 17:45 WIB

Investor Amerika Jajaki Potensi Perhotelan di Pesisir Selatan

Salah satu keindahan pulau di Indonesia. Foto-istimewa

apahabar.com, SUMBAR – Potensi keindahan alam di Indonesia sudah tidak terbantahkan. Wajar jika mengundang banyak investor untuk menanamkan modalnya.

Salah satunya, investor asal Amerika Serikat menjajaki potensi usaha perhotelan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Mereka sengaja datang dan langsung mengunjungi sejumlah lokasi didampingi kepala daerah setempat, Senin (6/1).

“Hari ini saya dan Emad Hamdan (investor AS) mengunjungi Bukit Baliang-Baliang Painan dan Pulau Cingkuak di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni disela kegiatan.

Dia menambahkan, pada kunjungan itu dirinya menjelaskan dengan rinci mengenai berbagai potensi yang ada di lokasi sebagai upaya meyakinkan investor.

Dia menyebut, saat ini di Pesisir Selatan berbagai sektor sedang berkembang terutama pariwisata, sehingga keberadaan investor khususnya sektor jasa hotel sangat dibutuhkan.

“Investor sangat dibutuhkan dalam menyokong sektor kepariwisataan, karena jika pengembangannya hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah tentu prosesnya akan lama,” katanya lagi.

Sementara itu, Emad Hamdan, menyebut, usaha perhotelan di Pesisir Selatan cukup potensial dikembangkan, sebagai tahap lanjutan dari kujungannya hari ini hasilnya akan diutarakan ke mitranya di Negara Kuwait.

“Usaha perhotelan cukup berpotensi di Pesisir Selatan, saat ini kami dalam tahap mengumpulkan data dan selanjutnya akan disampaikan ke mitra saya di Kuwait,” sebutnya.

Sesuai rencana khusus di Pulau Cingkuak pemerintah kabupaten setempat akan mengembangkan wisata bernuansa Portugis, rencana tersebut bermula karena di lokasi terdapat benteng Portugis.

Memuluskan rencana itu, terlebih dahulu akan dilakukan pemugaran benteng agar menjadi lebih baik, sejalan dengan pemugaran juga akan dibangun gedung-gedung ala Portugis.

Selanjutnya juga bakal disediakan baju-baju ala Portugis baik bagi perempuan maupun laki-laki dengan segala ukuran.

Dengan wisata serba Portugis, ke depan wisatawan yang ke pulau Cingkuak tidak hanya sebatas menikmati pasir nan putih, serta menjajal berbagai wahana permainan air dan lainnya, namun juga bisa mengenakan baju ala Portugis di masa lampau.

Baca Juga: Harga Gas Industri Turun, Menperin: Penerimaan Negara Akan Naik

Baca Juga: Ekonom Singgung 2 Sektor Andalan Pertumbuhan Ekonomi Kalsel

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Proyek Pemerintah Mandek, 60 Persen Pekerja Kontruksi dan Bangunan Menganggur
apahabar.com

Ekbis

Yuan Kembali Menguat Terhadap Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Pasca 22 Mei, Rupiah Diprediksi Melemah
IHSG

Ekbis

Aksi Ambil Untung Investor Picu IHSG Akhir Pekan Melemah
apahabar.com

Ekbis

Indonesia-Australia Seirama Perkuat Transportasi Udara
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Melemah, Pasar Masih Berharap Ekonomi Bisa Pulih
apahabar.com

Ekbis

Erick Sebut dari 142 BUMN, Hanya 15 yang Berkontribusi Besar
Istana Tegaskan Tak Intervensi Pencopotan Direksi Asabri

Ekbis

Istana Tegaskan Tak Intervensi Pencopotan Direksi Asabri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com