Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Jakarta Banjir, Tol Dalam Kota Gratis Selama 18 Jam

- Apahabar.com Rabu, 1 Januari 2020 - 19:50 WIB

Jakarta Banjir, Tol Dalam Kota Gratis Selama 18 Jam

Warga mendorong motornya melintasi genangan banjir di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Rabu (01/01). Foto-Antara/Aprillio Akbar/pras

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menggratiskan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta selama 18 jam.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan tindakan yang diperlukan demi mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Saya minta selanjutnya Jasa Marga dan BUMN lain yang mengelola jalan tol untuk segera melakukan tindakan preventif agar dapat meminimalisir dampak banjir ke jalan tol,” ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (01/01).

Menggratiskan jalan tol, menurut dia, tidak akan mengurangi beban masyarakat karena banjir namun hal ini adalah sebagai kompensasi kepada pengguna jalan tol yang terdampak musibah ini.

Sementara itu Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan bahwa sebagai wujud inisiatif Pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol, baik untuk jalan tol Cawang – Grogol – Tomang yang dikelola oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dan jalan tol Cawang – Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit yang dikelola oleh PT. Citra Marga Nusaphala Persada yang terdampak banjir akan dibebaskan biaya penggunaan jalan tol.

“Pembebasan biaya penggunaan jalan tol pada pada jalan tol Dalam Kota yang terdampak banjir merupakan inisiatif Pemerintah dan BUJT sebagai wujud kompensasi kepada masyarakat. Pembebasan biaya penggunaan jalan tol ini dilakukan sambil menunggu perkembangan kondisi lapangan hingga banjir dan genangan di jalan tol surut,” kata Danang.

Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang – Grogol – Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan ruas Jalan Tol Cawang – Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk mulai 18.00 WIB petang ini, Rabu (1/1), hingga Kamis (2/1) pukul 12.00 WIB.

“Jasa Marga mendukung penuh kebijakan Pemerintah. Selaku operator jalan tol, kami terus berupaya agar pengguna jalan tol tetap merasa aman dan nyaman dengan melakukan penyedotan di beberapa titik genangan air, penyiagaan rambu dan petugas hingga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan mengenai berbagai update informasi mengenai genangan air di jalan tol Jasa Marga,” ujar Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani.

Sedangkan Direktur Operasional PT Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk (pengelola Tol Dalam Kota), Djoko Sapto menyampaikan bahwa pada prinsipnya mendukung upaya Pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini pengelola jalan tol menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

Baca Juga: BMKG: Hujan Guyur Jabodetabek hingga Minggu Depan

Baca Juga: Jokowi Sampaikan 3 Perintah Atasi Banjir di Jabodetabek

Baca Juga: Banjir di Kemayoran, Pelajar Tewas Tersengat Listrik

Baca Juga: Tangerang Diterjang Banjir, BPBD Fokus Evakuasi Warga

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mengenal Garuda Indonesia yang Bawa Harley dan Brompton  
apahabar.com

Nasional

Kapolres Tapin Janji Tak Pandang Bulu, Anggotanya Diduga Cabuli Murid Silat
Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura

Nasional

Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari PM Inggris dan Australia atas Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu
apahabar.com

Nasional

Tahanan Narkoba Melahirkan, Ini Perlakuan yang Diberikan Pihak Lapas Tulungagung
apahabar.com

Nasional

Gunakan Jasa Ekspedisi, 374 Kg Ganja Aceh Dikirim ke Jakarta
apahabar.com

Nasional

Pesan Damai Natal dari MUI Papua
apahabar.com

Nasional

Update Natuna, Kapal Perang China Mondar-mandir di Perairan Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com