Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Jembatan Desa Jorong Segera Dibangun Konstruksi Beton, Warga Antusias

- Apahabar.com Rabu, 22 Januari 2020 - 09:20 WIB

Jembatan Desa Jorong Segera Dibangun Konstruksi Beton, Warga Antusias

Komisi III DPRD Tala didampingi Dinas PUPR Tala meninjau jembatan Sawo di desa Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Foto-stimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Jembatan Sawo di desa Jorong, Kabupaten Tanah laut dirombak tahun ini. Warga pun menyambut dengan suka cita. Pasalnya, kondisi jembatan kayu ulin tersebut sudah rusak parah.

“Kami sangat gembira jembatan Sawo akan segera diperbaiki tahun ini. Sudah cukup lama penantian kami, bahkan puluhan tahun kami merasakan jembatan ulin ini rusak,” kata BPD Desa Paidi Rivai, Rabu (21/1) saat menyambut Rombongan Komisi III DPRD Tala bersama Dinas PUPR Bidang Bina Marga Tala.

Opret atau penyanggah jembatan Sawo retak, sambung Paidi, papan atas juga banyak yang berlubang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Tala, H Arkani mengatakan, “Jembatan ini akan dibangun melalui APBD Murni sebesar Rp.2,5 Miliar tahun 2020.”

Dia mengakui, jalan ini satu-satunya akses warga yang sudah lama dinantikan perbaikannya dan kini baru terealisasi. Kondisi jembatan ini menurutnya sudah sangat membahayakan bagi masyarakat dan tiap hari masyarakat mengandalkan jembatan tersebut.

apahabar.com

Komisi III DPRD Tala didampingi Dinas PUPR Tala meninjau jembatan Sawo di desa Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Foto-istimewa

Lebih mengkhawatirkan lagi, kondisi lantai yang bolong sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan warga.

Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada warga untuk mendukung proses pembangunan jembatan, sekaligus mengawal dan menjaga hingga pembangunan sampai selesai.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Tala, Dwi Hadi Putra mengatakan pembangunan jembatan itu akan dirombak baru dengan konstruksi yakni kombinasi beton dan kayu, dengan lebar 4,5 dan bentang 30 meter.

“Jembatan ini sudah kita anggarkan melalui APBD murni 2020 sebesar Rp2,5 Miliar untuk pembenahan jembatan,” katanya.

Selain menyoroti Jembatan Sawo, Kunjungan komisi III DPRD dan Dinas PUPRP juga meninjau sejumlah akses jalan yang akan diperbaiki, yakni ke lokasi jalan pasar Lok Melati Jorong, karena di tahun 2020 di bangun pelebaran jalan.

Persis lokasinya menuju pasar tradisional Jorong. Selanjutnya berlanjut ke Desa Alur sebagai lokasi perbatasan dengan Desa Jorong. Pada lokasi akses jalan akan dibuka hingga sampai ke Ponpes Nurul Hijrah di Alur. Kemudian menuju Rt 14 masih di lokasi desa setempat, melihat lokasi jembatan yang akan dibangun dengan pagu Rp300 juta, Jembatan ini diketahui pembuka akses Desa Sabuhur dan Alur.

apahabar.com

Komisi III DPRD Tala didampingi Dinas PUPR Tala meninjau jembatan Sawo di desa Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Foto-istimewa

Baca Juga: Jembatan Tatah Bangkal, Dibikin Melengkung Khas Kota Sungai

Baca Juga: Jembatan Ambruk, Polres Balangan Turun Tangan

Reporter: Ahc14
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sebaran Personel Polresta Banjarmasin Diklasifikasikan Sesuai Tingkat Kerawanan Tiap TPS
apahabar.com

Kalsel

Syarat Warga Bikin SIM Gratis di Polres Banjar
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT Pramuka ke-58, Kwartir Ranting Paringin Gelar Perjusami
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ringkus Penjual Mainan yang Nyambi Jual Narkoba di Barabai
apahabar.com

Kalsel

TMMD ke-109 Dimulai, Dandim Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto Sebut Dua Prioritas Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta
apahabar.com

Kalsel

Bak Artis Ibukota, Fathur Diserbu Mahasiswi ULM
apahabar.com

Kalsel

Usai Jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Pengalaman Bapaslon Pilbup Balangan 2020 Asharuddin-Iswan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com