Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Kabar Duka, Johny Indo Tutup Usia

- Apahabar.com     Minggu, 26 Januari 2020 - 13:48 WITA

Kabar Duka, Johny Indo Tutup Usia

Almarhum Johny Indo sewaktu masih hidup. Foto-Kapanlagi.com

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Johny Indo. Pria yang dikenal ‘Robin Hood’ nya Indonesia itu tutup usia, Minggu (26/1) pagi.

Kabar wafat Johny pada usia 72 tahun itu dibenarkan sang cucu, Santa. “Iya jam 7.45,5 menit setelah meninggal kita dikasih tau,” ujarnya dikutip apahabar.com dari kapanlagi.com.

Santa menambahkan bahwa faktor meninggalnya sang kakek adalah karena usia. Meski begitu, Santa mengakui jika sang kakek juga punya penyakit hernia.

“Sebenarnya kan udah usia juga, dulu sempet hernia, cuma kita sudah operasi kurang lebih belum sampai sebulan sih, terus namanya anaknya, Dr Eva pergi-pergi jadi dia sendiri, sempet jatuh, terus akhirnya dirawat,” ujar Santa.

“Sekarang tinggalnya sama istrinya bu Stelavia di Tangerang, itu udah gak bisa bangun mungkin karena bekas jatuh itu, kita pernah ajak ke dokter langsung diobatin tapi dia gak bisa bangun jadinya,” lanjut Santa.

“Semalam sih masih mau makan lahap pas sore tapi pas malam udah mulai gak mau makan, muntah-muntah pagi tiba-tiba gak ada aja,” terang Santa panjang lebar.

Sosok Johny Indo terkenal karena pernah menjadi perampok toko emas pada era 70-an hingga 80-an. Aksi nekatnya itu dilakukan pada siang hari bersama kelompoknya Pachinko (Pasukan China Kota).

Yang paling terkenal aksinya merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Dia pun berhasil ditangkap di Sukabumi setelah kelompok Pachinko lebih dulu ditangkap.

Johny Indo kemudian dijatuhi hukuman penjara 14 tahun dan dijebloskan ke penjara Nusakambangan.

Tiga tahun menjalani hukuman, dia dan gerombolan berjumlah 34 orang berusaha melarikan diri dari Nusa Kambangan, tetapi kemudian ia berhasil ditangkap setelah bertahan selama 12 hari.

Dia sempat bermain dalam sejumlah film yang salah satunya mengangkat kisah dirinya dalam film Johny Indo pada tahun 1987.

Hanya saja, dalam aksinya dia hanya merampok orang-orang kaya, namun hasil kejahatannya tak dinikmatinya sendiri, melainkan dibagi-bagikan kepada rakyat miskin yang membutuhkan.

Karena itulah dia mendapatkan julukan Robin Hood Indonesia. Namun setelah itu, dia sudah bertaubat dan menjadi seorang pendakwah, bahkan mengubah namanya menjadi Ki Umar Billah Al-Jhon Indo.(plc/l6c)

Baca Juga: Nahas, Suami Istri Tewas Terbakar Usai Terjebak di Kamar Mandi

Baca Juga: Mengerikan, 52 Orang Tewas Akibat Virus Corona

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Penembak Polisi di Tala Diduga Gunakan Anak-Anak sebagai Tameng
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Kabar OTT Romi Tak Gerus Suara Jokowi
apahabar.com

Nasional

Prabowo Kalah Telak di Timor Leste

Nasional

BPOM Pastikan Vaksin Zifivax Efektif 77,47% Lawan Varian Delta dan 100% Lawan Gamma
apahabar.com

Nasional

Kebakaran Lahan di Aceh Meluas Hingga 52 Hektare
apahabar.com

Nasional

Busyet!! Ongkos Kirim Logistik ke TPS Terisolir Ini Rp 120 Juta
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Foto-Istimewa

Nasional

100 Hari Program Prioritas Kapolri Sigit, Humas Polri Gelar Pelatihan Konten Kreatif

Nasional

Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk di Lampung, Ustadz Abdul Somad Doakan Ini, HNW Minta Polisi Usut Tuntas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com