apahabar.com
Sertu Alinis, anggota Koramil Aluh-aluh saat membantu warga binaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, prajurit TNI tidak segan turun tangan membantu kesulitan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Sertu Alinis, anggota Koramil Aluh-aluh.

Babinsa Desa Handil Purai tersebut terpantau sedang membantu warga di lingkungan RT 3 menimbun sekam untuk jalan penghubung antara rumah Hamad dan Budi.

Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Selain sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khusus nya membantu pemerintah daerah dan kesulitan masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ucap Danramil Aluh Aluh Kapten Inf Edy Supriyadi kepada apahabar.com di sela kunjungan Kapolda Kalsel irjen Pol Yazid Fanani, siang tadi.

Ia juga berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berkembang didalam sendi kehidupan masyarakat desa Handil Purai. “Mari kita bahu membahu untuk membantu sesama,” katanya.

Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, diharapkan para Babinsa di wilayah bisa terus membina kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat sehingga terus terjalin dan terwujud kemanunggalan   antara TNI dengan rakyat.

Baca Juga: Selepas Bahas 3 Raperda Usulan Wali Kota, DPRD Banjarbaru Segera Bentuk Pansus

Baca Juga: Puluhan Petani di Tanbu Dilatih Budidaya Padi Organik

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif