Alasan MK Tolak Gugatan Khairil Soal Hasil Pilgub Kalsel Doktor Kehormatan Paman Birin Ditolak Usai Audiensi, Rektor Sutarto: BEM ULM ‘Maulu-ulu’ CATAT! Per Hari Ini Tarif PCR di Kalsel Wajib Rp 300 Ribu Realisasi Kompensasi Tambang Sebuku Macet, Aliansi Kotabaru Ancam Kerahkan Massa Blakblakan Ayah Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin

Ke Depok, Komisi I DPRD Banjarmasin Gali Ilmu Terkait Pelayanan Masyarakat

- Apahabar.com     Kamis, 16 Januari 2020 - 11:11 WITA

Ke Depok, Komisi I DPRD Banjarmasin Gali Ilmu Terkait Pelayanan Masyarakat

Anggota Komisi I DPRD Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Depok, berbagi informasi seputar pelayanan di pemerintah masing-masing. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Para anggota Komisi I DPRD Banjarmasin berkunjung ke Pemerintah Depok guna menggali informasi dan ilmu terkait pelayanan masyarakat di kota mereka.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Mathari menjelaskan, pelayanan masyarakat menjadi suatu perhatian di Kota Banjarmasin, untuk itu pihaknya melihat seperti apa pelayanan masyarakat yang ada di kota lain.

“Berkaitan dengan pelayanan ini, kita melihat seperti apa kecamatan yang ada di kota lain dalam hal melayani birokrasi ke masyarakat. Mengapa kita melihat ini, karena kecamatan adalah ujung tombak dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sehingga kita ingin melihat seperti apa pelayanan yang ada di kota lain,” ucapnya saat berkunjung ke pemerintah Depok, belum lama ini.

Politisi PKS ini menerangkan, sebagai mitra kerja seluruh camat yang ada di Kota Banjarmasin, pihaknya ingin menyampaikan hasil apa yang nanti dibawa dari kunjungan Komisi I ke daerah lain berkaitan dengan pelayanan masyarakat tersebut.

“Nanti apa yang menjadi kekurangan di kita, itu yang akan kita sampaikan kepada para camat, kemudian hal apa yang mampu diserap baik, agar bisa juga ditiru di kota kita,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, jika kunjungan seperti ini sebagai fungsi kontrol dewan terhadap kinerja mitra kerjanya. Apalagi menurutnya erat kaitannya dengan anggaran yang akan dibahas bersama pemerintah kota soal pelayanan masyarakat.

“Setelah kami melihat apa yang ada di kota lain, kita akan bawa dan sampaikan mana yang mampu kita tiru dari cara kota lain melayani keperluan warganya. Di sini kita lihat ada sistem online,” ungkapnya.

Sementara Deddy Sophian selaku anggota Komisi I menambahkan, selama ini pelayanan masyarakat di Kota Banjarmasin sudah cukup bagus dengan pelayanan yang ada.

Kendati demikian politisi PKB ini melihat, apa yang dikerjakan pemerintah Depok dan seperti Kecamatan Senayan yang sudah dikunjunginya, mampu memberikan pelayanan maksimal kepada warganya.

“Jadi kita di sini melihat pemerintah Depok seperti apa terkait pelayanan itu tidak membebankan anggaran warganya, baik itu tentang perizinan, membuat KTP, Kartu Keluarga semua tertangani dengan baik, ini yang nanti kita coba bawa dan terapkan  ke kota kita,” terangnya.

Baca Juga: Komisi I DPRD Banjarmasin Segera Tanyakan Nasib Perda Minol ke Walikota

Baca Juga: Komisi III DPRD Banjarmasin Sidak Izin Proyek Penampungan Stok BBM PT SADP

Baca Juga: Pilgub Kalsel 2020, Siapakah Gubernur dan Wakil Gubernur Pilihan Anda?

Baca Juga: Pulang Rakernas, Bang Dhin: Masyarakat Ingin MHM Maju Gubernur

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aksi Simpatik Penjahit, Buat Masker untuk Digratiskan
apahabar.com

Kalsel

Satu lagi, Warga di Pulau Laut Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Segera Bangun Gedung Parkir Kawasan Pasar
apahabar.com

Kalsel

Ketika Pos Pam Terpadu Polres Banjar Menjadi Posko Kesehatan Dadakan
Kandangan

Kalsel

Terkuak, Motif Pembunuhan Salah Sasaran Bocah di Kandangan HSS
apahabar.com

Kalsel

Sasar Terminal KM 6 Banjarmasin, Petugas Masih Dapati Warga Bandel Abaikan Perwali Nomor 68 2020
apahabar.com

Kalsel

Ponpes Al-Falah Banjarbaru Berlakukan Sosial Distancing Cegah Corona
Benawa HST

Kalsel

UPDATE Kejiwaan Terduga Pembunuh Anak di Benawa HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com