3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Komisi II DPRD Kotabaru Kawal Proyek Pasar di Kotabaru

- Apahabar.com Selasa, 28 Januari 2020 - 10:57 WIB

Komisi II DPRD Kotabaru Kawal Proyek Pasar di Kotabaru

Sekretaris Komisi II, Awaludin didampingi Kapolsek Kelumpang Selatan Ipda Hari Saputro, dan pihak terkait saat terjun langsung ke Desa Sei Kupang Jaya agar proses pengembangan pasar pedesaan dapat berjalan sesuai aturan tanpa ada permainan. Foto -Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Jalannya proses pembangunan pasar pedesaan di Kotabaru menjadi atensi tersendiri bagi para anggota dewan di Bumi Saijaan.

Seperti yang dilakukan Awaludin, Sekretaris Komisi II di DPRD Kotabaru. Memaksimalkan fungsi pengawasan sebagai anggota dewan, dirinya terus melakukan pengawasan mulai dari rencana jalannya proyek pasar pedesaan.

Salah satunya, terkait rencana pengembangan pasar desa di Desa Sei Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan yang menjadi atensi politisi PAN tersebut.

“Saya bersama pihak terkait sudah meninjau langsung ke lokasi rencana pengembangan pasar di Desa Sei Kupang Jaya,” ujar Awaludin.

Menurut dia, proses pengembangan pasar pedesaan harus berjalan dengan baik. Sesuai perencanaan sehingga keberadaan pasar membawa manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

“Jadi, semua pihak harus komitmen. Jangan sampai ada permainan dalam proyek pasar itu. Mari bersama-sama kita awasi agar pengembangannya berjalan sesuai harapan bersama,” ajak Awaludin.

Selain itu, untuk memaksimalkan pengawasan Awaludin juga terus intens berkoordinasi dengan unsur Muspika. Di antaranya, Kapolsek, Danramil, Camat, dan para Kades setempat.

Sebelumnya, Syairi Mukhlis, Ketua DPRD Kotabaru beserta jajarannya juga telah melakukan peninjauan pembangunan pasar pascakebakaran di pusat perkotaan di daerah ini.

Hal itu dilakukannya, sebagai upaya agar pasar baru benar-benar siap untuk ditempati para pedagang yang sudah lama menantikan tempat berdagang yang layak.

Baca Juga: Api Berkobar di Eks Pasar Binuang, Kerugian Ditaksir Rp 700 Juta

Baca Juga: Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Masih Dikepung Hujan
apahabar.com

Kalsel

Untuk Warga Banjarmasin; Halangi Orang Memilih, Siap-Siap Dipenjara 2 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Guru Honorer Di Banjarmasin Demi Menghidupi Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Setop Aktivitas Peti di Cagar Budaya Benteng Madang HSS, Masyarakat Harus Ikut Terlibat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Travel di Kalsel Kebanjiran Orderan Umrah
apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah; Kontroversi Keterlibatan Orang Kalimantan di Sumpah Pemuda 1928
apahabar.com

Kalsel

Tolak Paham Radikal Masuk Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional di Martapura; 29 Anak Mendapat Remisi, 3 Bebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com