apahabar.com
Latihan perdana Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (16/1). Foto-apahabar.com/Hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Menyongsong dimulainya Liga 1 Indonesia, tim Barito Putera mulai melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan perdana di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (16/1) sore.

Sempat turun hujan membuat latihan sedikit tertunda. Latihan perdana yang digelar secara tertutup ini juga dipimpin langsung sang pelatih Djajang Nurjaman dan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Sebanyak 13 pemain mengikuti latihan. Tiga di antaranya merupakan pemain baru ikut trial (percobaan, red) untuk diseleksi.

“Hari ini rencananya melakukan tes fisik, tapi kondisi lapangan tidak memungkinkan karena diguyur hujan lebat, sehingga tes dilakukan besok pagi. Hari ini hanya melajukan welcome training sambil melihat persiapan pemain,” jelas Djajang Nurjaman.

“Tiga pemain yang mengikuti tes itu ada Yandi Sofyan Munawar, Alex Wom, dan Rio Gunawan,” sambung pelatih kerap diaapa Djanur itu.

Selain itu, juga hadir satu pemain yang dipastikan sudah resmi bergabung, yakni Reva Adi Utama.

Dalam latihan perdana itu masih banyak para pemain yang belum bergabung.

“Semua pemain sudah berkomunikasi dengan saya. Seperti Rizky Pora karena kesulitan mencari tiket. Dia baru akan sampai di Banjarmasin besok,” tutur mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Rafi ada tes fisik di Jakarta berhubungan pasca operasi dia baru datang tanggal 19. Kemudian Aditiya Harlan masih sakit pasca banjir yang diperkuat keterangan dokter. Bayu selamatan akikah anaknya, dia sudah minta izin tanggal 18 datang,” sambung Djanur.

Dia memastikan, untuk pemain yang ikut training bakal diputuskan setelah satu minggu ke depan.

Dalam kesempatan ini, Djanur enggan berbicara terlalu banyak soal transfer pemain. “(Soal transfer) Nanti malam ini aja saat konferenai pers di Banjarmasin,” ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati Susah Payah ke Perempat Final

Baca Juga: Bukan ke Barito, Makan Konate Gabung Persebaya

Reporter: AHC22
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin