Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung INNALILLAHI, Anggota TNI AL Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless

Ledakan Keras Guncang Sungai Jingah Dini Hari Tadi

- Apahabar.com Jumat, 17 Januari 2020 - 07:22 WIB

Ledakan Keras Guncang Sungai Jingah Dini Hari Tadi

Sebuah perahu bermesin ludes terbakar Jumat dini hari. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Suara ledakan di Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Jumat (17/1) dini hari tadi, bikin gempar warga sekitar.

Usut punya usut, ledakan keras itu berasal dari kelotok (perahu bermesin) yang sandar di pinggir sungai setempat.

“Perahu itu milik pedagang yang berasal dari Kalimantan Tengah,” jelas salah seorang warga sekitar di lokasi kejadian.

Terbakarnya sebuah kelotok itu terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu mayoritas warga yang tengah terlelap berhamburan keluar rumah untuk mendatangi sumber ledakan.

Dari keterangan warga, kelotok yang ludes terbakar itu rupanya memuat bahan bakar solar dan gas elpiji untuk dijual.

Diduga kuat suara keras itu berasal dari elpiji ukuran ‘melon’ yang meledak dan besarnya kobaran api berasal dari solar yang memantik api.

“Pemiliknya ini kami ketahui pedagang, biasa memang mengumpulkan barang dagangannya di kelotok, baru sebulan sekali berangkat berjualan, jarang ngumpul sama warga,” jelas warga tadi.

“Itu tadi di dalamnya ada gas elpiji, ada solar, ada barang-barang lain yang biasa dibawa untuk dijual ke Jemantan, Kabupaten Katingan, Kalteng menggunakan kelotok,” sambungnya lagi.

Sementara, para pemancing yang berada di lokasi sekitar ikut mendengar teriakan minta tolong sesaat suara ledakan muncul.

Petugas pemadam kebakaran, Noval dari anggota BPK Syuhada yang terdekat dengan lokasi juga mendengar suara ledakan langsung melaporkan kejadian untuk meminta bantuan pemadaman.

“Waktu itu saya dalam kondisi sedang tidur, tiba-tiba terkejut mendengar suara ledakan keras, pas dikroscek ternyata ada muncul api dari tengah sungai. Saya langsung melapor dan mengabarkan ke rekanan pemadam lain informasi kebakaran,” terangnya.

Dalam pemadaman, relawan kebakaran sedikit kewalahan. Tumpahan bahan bakar memunculkan api di tengah sungai terbawa arus sungai. Kobaran api ini terpecah menjadi beberapa titik karena tumpahan bahan bakar tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapal kelotok yang terbakar kandas di tengah sungai dan belum ditarik ke pinggiran.

Sampai berita ini selesai diketik, kepolisian belum juga datang ke lokasi kejadian untuk mengecek insiden ini. Penyebab kebakaran masih misterius.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebijakan Lion Air Group Bak Bumerang
apahabar.com

Kalsel

Menpora Tantang Tour de Batola
apahabar.com

Kalsel

Gerak Cepat Polda Kalsel Terkait Temuan Tambang Ilegal di Tala
apahabar.com

Kalsel

Menimbang Kelebihan dan Kekurangan Jalur Alternatif di Sungai Lulut
apahabar.com

Kalsel

Dalam Aksi Curanmor, Uji Tembak Hanya Bermodal Tipu-tipu
apahabar.com

Kalsel

Terjunkan Anjing Pelacak, Polisi Dalami Dugaan Pembunuhan
apahabar.com

Kalsel

Saldo Raib, YLK Kalsel Sarankan Nasabah ke Biro Hukum Mandiri
apahabar.com

Kalsel

Blangko Membeludak, Calo e-KTP Mengintai di Banjarmasin !
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com