apahabar.com
Eks gelandang Bhayangkara FC Ilham Udin Armaiyn segera gabung Barito Putera. Foto-Goal.com

apahabar.com, MARTAPURA – Eks gelandang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn dalam waktu dekat ini akan berseragam Barito Putera.

Tadinya, eks gelandang Timnas tersebut, dijadwalkan ikut latihan perdana Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (16/1).

Tapi kata pelatih Barito, Djadjang Nurjaman, karena terkendala transportasi, maka Ilham batal ikut latihan.

Menurut, Djanur begitu pelatih berusia 60 tahun ini disapa, Ilham tak mendapatkan kapal untuk menyeberang.

“Dia kan di Ternate, Maluku jauh di sana. Untuk dapat terbang berpesawat harus menyeberang dulu menggunakan kapal. Kapalnya itu tidak (ada) tiap hari katanya,” ungkap Djanur usai memimpin latihan perdana Laskar Antasari.

Meski demikian, Djanur tidak menjelaskan secara pasti, kapan Ilham Udin bisa bergabung bersama tim berjuluk Laskar Antasari itu. Namun dipastikan sang pemain segera bergabung dalam waktu dekat.

Disinggung apakah Ilham Udin juga akan mengikuti trial? Djanur menegaskan tidak perlu lagi. Namun lanjutnya, Ilham wajib menjalani tes kesehatan.

“Kalau pemain yang sudah main di liga 1 Indonesia masa kita tidak tahu. Bagaimana jejak rekamnya dan sebagainya. Jadi paling tidak tes kesehatan saja, begitu juga pemain lainnya,” papar Djanur.

Ilham Udin sendiri sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, dan berhasil menduduki posisi 4 Shopee Liga 1 Indonesia, dengan 14 kemenangan, 11 seri, dan 9 kali kalah.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito Putera, Tiga Pemain Baru Ikut Trial

Baca Juga: Bukan ke Barito, Makan Konate Gabung Persebaya

apahabar.com
Pelatih Djadjang Nurjaman saat wawancara kepada awak media usai menggelar latihan perdana Barito di Stadion Demang Lehman Martapura. Foto-apahabar.com/Hendra

Reporter: AHC 22
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin