Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Makesta IPNU dan IPPNU, Wabup Berry: Harus Ada Kemajuan

- Apahabar.com Selasa, 21 Januari 2020 - 20:34 WIB

Makesta IPNU dan IPPNU, Wabup Berry: Harus Ada Kemajuan

Wabup Berry bersama penguru IPNU dan IPPNU dj Kecamatan Haruyan, Selasa (21/1). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Haruyan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Agenda itu secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup), HST Berry Nahdian Forqan, di Gedung Muslimat NU Haruyan, Selasa (21/1).

Makesta di Kecamatan Haruyan kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Demi Terwujudnya Pelajar Berakhlakul Karimah Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jama’ah”.

Ketua panitia, Muhammad Rayyan, melaporkan kegiatan Makesta akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 dengan peserta siswa siswi MTs NU Haruyan. Materi yang disampaikan yaitu tetang ke-NU-an, IPNU, IPPNU, Aswaja serta ke-Indonesiaan.

Rayyan mengharapkan semoga pemuda-pemudi NU Indonesia bisa berwawasan tentang keagamaan dan kebangsaan baik itu IPNU maupun IPPNU dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, memberikan apresiasi yang setinggi –  tingginya kepada IPNU dan IPPNU atas terselengaranya kegiatan Makesta yang merupakan proses kaderisasi diorganisasi.

“Karena bagai manapun adik-adik inilah tunas bangsa kita. Harapan ke depannya, bisa membawa negara ini berkemajuan yang berbudi luhur, bukan hanya sekadar berkemajuan tetapi bagaimana berkemajuan yang agamis sebagai mana visi misi HST yakni terwujudnya Kabupaten yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat,” katanya.

Pesan Berry kepada peserta Makesta agar dapat mengikuti dengan serius, baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan dalam berorganisasi, diharapkan menjadi bekal untuk seluruh peserta.

“Bukan hanya untuk menapak sekejap ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi bagaimana nanti mampu secara mandiri hidup dalam kehidupan sosial di masyarakat,” tutup Berry.

Turut berhadir Camat Haruyan, Ketua Yayasan Pendidikan Ma’arif NU haruyan M Nahdi Ansari, pembakal pangambau Hulu Syamsadri, Ketua Pergunu, M Yusran, dewan guru MTs NU Haruyan serta tokoh masyarakat  dan undangan lainnya.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sebagian Warganya Ngeyel Tak Pakai Masker, Chairansyah Sidak ke Pasar Barabai
Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bertahap, Pemkab HST Uji Coba New Normal
APBD

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tok! APBD HST 2021 Ditetapkan Rp 1,18 T, Simak Rinciannya
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Forkopimda HST Beri Penghormatan Kepada 89 Pahlawan di TMP Kesuma Bangsa
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Gerbong Pejabat Bergeser, Chairansyah Harapkan Kontribusi Bagi HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kerusakan Infrastruktur di Batara, Dinas PUPR Segera Buat Perencanaan
Popda

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Masuk 10 Besar Popda Kalsel 2020, Chairansyah Ganjar Bonus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com