Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

MAN 1 HST Gelar Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional

- Apahabar.com     Jumat, 24 Januari 2020 - 11:23 WITA

MAN 1 HST Gelar Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional

MAN 1 HST menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Rabu (23/1) sebagai persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional. Foto-apahabar.com/Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu Sungai Tengah (HST) bakal menggelar Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional, tahun ini.

Bagi pihak MAN 1, lomba itu sangat berarti. Karena membawa nama HST, pihaknya mengajak semua pihak untuk berpartisipasi.

“Yang nyata kami tidak bisa bekerja sendiri. Maka itu kami mengadakan rapat koordinasi sesuatu hal dalam rangka upaya bergotong royong,” ujar Kepala Sekolah MAN 1 HST, Tri Joko Waluyo, Rabu (23/1).

Itu dia sampaikannya saat rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyiapkan visi dengan Jajaran Pemkab, Polres, Kodim dan TP PKK setempat, kemarin.

“Dalam artian ringan sama di pikul berat sama di jinjing. insyaallah apa yang kita harapkan bersama bisa terialisasi karena ini adalah salah satu kebanggaan bagi HST,” lanjut Tri.

Walau demikian, pihak MAN sudah bergerak. Mereka saat ini tengah membuat beberapa inovasi, baik fisik maupun administrasinya.

Harapan mereka, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan para kepala dinas dapat memberikan solusi dan tentunya sekali lagi untuk kemajuan HST. Terutama untuk bapak bupati, ini mungkin menjadi masa jabatan beliau yang terakhir yang dapat memberikan buah yang manis buat HST,” terang Waluyo.

MAN 1 HST sendiri tahun lalu meraih juara 1 lomba LSS tingkat provinsi. LSS sendiri merupakan ajang perlombaan untuk menilai prestasi seolah maupun madrasah dalam melaksanakan dan pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M).

Sementara itu, Bupati HST HA Chairansyah melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Pandiansyah menyatakan kesiapannya membantu terlaksananya kegiatan itu.

“Kalau ada SOPD yang keterkaitannya dengan Asisten I , II dan III tolong disampaikan kepada mereka. Supaya mereka dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh SOPDnya masing-masing agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” seru Pandiansyah kepada Kepala SKPD uang hadir saat rapat koordinasi lintas sektoral itu.

Baca Juga: SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel di Lomba Sekolah Sehat Nasional

Baca Juga: Sekolah Berlomba Turunkan Standar Nilai Masuk, Ini Kata Disdik Banjarmasin

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dinkes Banjarbaru Sebar Edaran Terkait Cacar Monyet
apahabar.com

Kalsel

Aliran Listrik Kalselteng Kembali Normal
apahabar.com

Kalsel

Berupaya Tingkatkan Nasionalisme, LHKP Gelar Dialog Kepemudaan
UKJ IJTI Kalsel

Banjarmasin

Di Akhir Masa Jabatan, Ketua IJTI Kalsel: Jangan Ada Diskriminasi Terhadap Organisasi Kewartawanan
apahabar.com

Kalsel

Kecewa, Forum Aksi Peduli Kalsel Gaungkan Tagar Erick Out
apahabar.com

Kalsel

BPBD Banjar Ingatkan Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba
apahabar.com

Kalsel

Tantangan Pemuda Kian Berat, Ibnu Sina: Jangan Sampai Ciut!
apahabar.com

Kalsel

Dinilai Membina Pelayanan Publik Sangat Baik, Ibnu Sina Mendapat Penghargaan dari Menpan RB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com