Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka Terdakwa Bantah Polisi, Sidang Sabu 300 Kg Banjarmasin Memanas Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes

Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

- Apahabar.com Kamis, 2 Januari 2020 - 16:45 WIB

Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

Mardani H Maming. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan yang akan digelar serentak dengan daerah lain di Indonesia pada September 2020, masih menempatkan nama Sahbirin Noor sebagai kandidat terkuat calon gubernur.

Sahbirin Noor sebagai petahana sudah memastikan diri maju sebagai calon gubernur Kalsel dalam Pilkada 2020 mendatang.

Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor – red) yang juga Ketua DPD Partai Golkar, sejauh ini sudah mendapat dukungan sejumlah partai besar di antaranya PDIP.

“Saya kira wajar, jika Paman Birin hingga saat ini masih menjadi calon gubernur Kalsel terkuat untuk kembali memimpin Kalsel 5 tahun ke depan. Popularitas dan elektabilitas Paman Birin masih paling tinggi dibanding sejumlah nama tokoh daerah Kalsel lainnya. Paman Birin banyak dikenal dan disukai masyarakat Kalsel,” kata Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming, Kamis (2/1) di Banjarmasin.

Tingginya tingkat popularitas dan elektabilitas Paman Birin, menurut Mardani H Maming, di antaranya, karena selama menjadi gubernur, Paman Birin sering turun dan bertemu langsung dengan masyarakat.

“Paman Birin adalah sosok pemimpin daerah yang merakyat. Beliau hampir tak berjarak dengan rakyatnya. Itu salah satu keunggulan Paman Birin,” tambah Mardani H Maming kepada apahabar.com.

Di sisi lain, selama menjadi Gubernur Kalsel, Paman Birin, juga relatif bagus dalam menjalankan roda pemerintahan dan berhasil melaksanakan program-program pembangunan di daerah ini, baik itu infrastruktur, bidang kesehatan dan pendidikan.

“Selain itu, dari aspek stabilitas keamanan juga dapat terjaga dengan baik. Ini penting bagi jalannya roda ekonomi dan pembangunan Kalsel. Paman Birin mampu menjaga stabilitas itu,” ungkap Mardani H Maming.

“Itulah salah satu alasan mengapa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel mendukung kembali Sahbirin Noor untuk menjadi calon gubernur Kalsel pada Pilkada 2020 mendatang,” tandas Mardani.

Mengenai calon wakil gubernur Kalsel yang akan mendampingi Sahbirin Noor, menurut Mardani H Maming, PDIP hingga saat ini masih belum mengambil keputusan.

“Kita masih menunggu hasil survei. Yang pasti PDIP Kalsel memiliki kader-kader yang siap menjadi pendamping Paman Biring,” ujar Mardani H Maming.

Disinggung namanya juga masuk dalam bursa calon kuat sebagai pendamping Paman Birin di Pilkada 2020, Mardani H Maming menyatakan bahwa dia menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme dan keputusan partai.

“Kita tunggulah dulu hasil survei kami dan bagaimana sikap partai nanti. Yang penting adalah bagaimana kita bersama menjaga Pilkada Kalsel 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan demokratis,” pungkas Mardani H Maming.

Baca Juga: Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru

Baca Juga: Ketimbang Rosehan, MHM Lebih Berpeluang Dampingi Paman Birin

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Repnas Ingin Pemimpin Menasional dan Peduli Investasi Banua

Baca Juga: Digadang Dampingi Denny Indrayana, Eks Wabup Tanbu Siap Bersaing di Kandang Banteng

Editor: Budi Ismanto

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanye di Kersik Putih Tanbu, Syafruddin H Maming Didampingi Habib Banua
apahabar.com

Politik

PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Bantah Prabowo, Jokowi Sebut Harga Daging dan Beras di Indonesia Termasuk Termurah di Dunia
apahabar.com

Politik

TKD Kalsel Siapkan Saksi Kawal Suara Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Kalsel

Resmi; KPUD Tabalong Tetapkan 621 TPS, Berikut Sebarannya
apahabar.com

Politik

Penjaringan Peserta Pilkada 2020, PAN Banjarmasin Gamang
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu Pilgub Kalsel, Bawaslu Akan Periksa Sekda HSU
Ananda

Politik

Gugat Hasil Pilwali Banjarmasin ke MK, Ananda Siapkan Sederet Pengacara Kondang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com