apahabar.com
Ketua Umum BPP Hipmi Mardan H Maming saat mengunjungi titik banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1). Foto-IST

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya, selain merusak harta benda juga menelan puluhan korban jiwa. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke lokasi aman, dan sebagian lagi bertahan di tempat tinggalnya. Warga terdampak korban banjir inilah yang membutuhkan bantuan.

Untuk meringankan beban warga korban banjir, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui gerakan Hipmi Peduli, sejak Jumat (3/1), terjun ke sejumlah titik banjir untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Gerakan Hipmi Peduli ini merupakan gerakan sosial BPP Hipmi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Apa yang kami lakukan, semoga bisa meringankan beban warga korban banjir,” kata Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming.

Banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) kali ini termasuk yang terparah dalam 20 tahun terakhir terutama di wilayah DKI Jakarta.

Melihat parahnya dampak banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya, Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming bersama sejumlah pengurus Hipmi langsung bergerak mengirimkan bantuan di beberapa titik, di antaranya Jatiwaringin dan Jatinegara.

“Di beberapa posko penanganan korban banjir, kami melihat warga korban banjir sangat membutuhkan bantuan kita semua. Mereka sangat membutuhkan makanan, air minum, dan pakaian hangat. Bahkan di posko Universitas Borobudur untuk wilayah Jatiwaringin ada lebih dari 1000 pengungsi yang terdiri dari sekitar 250 sampai 300 kepala keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita. Inilah yang membuat Hipmi tergerak terjun memberikan bantuan,” kata Mardani H Maming.

Mardani mengungkapkan, saat ini, Hipmi Peduli di antaranya memberikan bantuan berupa makanan, air bersih, susu, popok, sabun & shampo dan tenda yang terletak di beberapa posko banjir sekitar Jabodetabek.

“Saatnya sekarang kita bahu membahu membantu sesama saudara kita yang terkena musibah banjir. Hentikan saling menyalahkan. Yang paling utama adalah bantu korban banjir,” tegas Mardani H Maming yang juga CEO dari Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT Batulicin 69.

Pengusaha muda yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini, juga menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban yang meninggal dunia dalam musibah banjir di Jabodetabek.

Dalam kesempatan kunjungan ke lokasi korban banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming, secara pribadi memberikan donasi berupa sumbangan uang kepada beberapa warga yang anggota keluarganya menjadi korban jiwa dalam bencana banjir.

“Kami dari Hipmi juga sangat berduka dan berbelasungkawa kepada warga yang anggota keluarganya meninggal dunia karena banjir. Tadi saya juga sempat memberikan santunan secara pribadi kepada mereka yang ditinggalkan. Mari kita sama-sama berdo’a, semoga kondisi saat ini terus berangsur kondusif dan kembali normal,” tutupnya

apahabar.com

Baca Juga: Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

Baca Juga: Resmikan Sekretariat HIPMI, Mardani H. Maming Sebut akan Jadi “Rumah” Pengusaha Muda

Baca Juga: Dukung Menteri BUMN, Mardani: Pemerintah Harus Berantas Monopoli Maskapai!

Baca Juga: Mardani H. Maming Beri Inspirasi Ribuan Mahasiswa Universitas Brawijaya

Editor: Budi Ismanto