UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Mau ke Melbourne? Citilink Buka Penerbangan dari Denpasar

- Apahabar.com Minggu, 26 Januari 2020 - 06:00 WIB

Mau ke Melbourne? Citilink  Buka Penerbangan dari Denpasar

Citilink terbang dari Denpasar ke Melbourne, Australia. Foto-dok Citilink Indonesia

apahabar.com, DENPASAR – Maskapai Citilink Indonesia membuka penerbangan internasional dari Denpasar menuju Melbourne, Australia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menyampaikan bahwa di hari Jumat (24/1) terdapat penerbangan perdana rute Denpasar-Melbourne (Avalon) yang menggunakan pesawat Airbus A320 NEO.

Dalam penerbangan perdana ini, Citilink Indonesia terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 95%.

Juliandra menambahkan, bahwa masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ujar Juliandra.

Sementara itu, CEO Bandara Internasional Avalon, Justin Giddings mengatakan bahwa pihaknya senang dapat membuat Australia menjadi destinasi yang lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur. Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.

“Citilink telah bekerja sama dengan baik dan merupakan salah satu maskapai ternama di industri penerbangan. Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memperkenalkan maskapai Citilink di sini dan penerbangan ini dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” tambah CEO Bandara Internasional, Avalon Justin Giddings dalam kesempatan terpisah.

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat.

Setibanya di Bandara Internasional Avalon hari ini (25/1), penerbangan ini disambut oleh Konsul Jenderal Indonesia Untuk Melbourne, Spica Tutuhatunewa, Senator Victoria Sarah Henderson, Executive Chairman Bandara Internasional Airport David Fox, CEO Bandara Internasional Airport Justin Giddings, Member of Parliament Victoria John Eren dan GM Melbourne Garuda Indonesia Flora Izza.

Untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat. (dtc)

Baca Juga: Laris Manis, Beli Honda CRF 150 Mesti Menunggu Sebulan

Baca Juga: Wacana Subsidi LPG 3 Kg Dicabut, Nadjmi: Harus Ada Pola Pengganti

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tenang, Resesi Indonesia Bisa Tak Separah Negara Lain Asalkan…
apahabar.com

Ekbis

Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf
Melihat Rencana Erick Thohir Kelola Hotel BUMN di Satu Atap?

Ekbis

Melihat Rencana Erick Thohir Kelola Hotel BUMN di Satu Atap?
apahabar.com

Ekbis

Menjelang Tahun Baru, Harga Cabe-Cabean Naik!
apahabar.com

Ekbis

Dibuka Lebih Rendah, Saham Aussie Kembali Bergejolak
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Antisipasi Tekanan Ekonomi Berlanjut Sampai 2021
apahabar.com

Ekbis

Soal Kenaikan Harga Pangan, Simak Analisis Bank Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Terseret Anjloknya Bursa Saham AS, IHSG Awal Pekan Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com