Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 19:34 WIB

Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

Ketua PWI Pusat Atal S Depari foto bersama Mensesneg Pratikno. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin 9 Februari mendatang bakalan istimewa. Sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakalan hadir.

Kepastian kehadiran kepala negara itu dikemukakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof Dadan Wildan ketika menerima kedatangan Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara, Senin, (27/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN Atal S Depari melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan HPN di Banjarmasin yang akan diisi sejumlah agenda kegiatan seperti, seminar, konvensi media massa, pameran pers, bakti sosial dan lainnya.

“Selain menghadiri acara puncak HPN, Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional,” jelas Atal S Depari.

Ketua Umum PWI juga menjelaskan bahwa program Sapta Desa merupakan program sarapan tambahan anak desa untuk menurunkan jumlah angka stunting di Indonesia. Dan jumlah stunting di Kalimantan Selatan mencapai angka 27%.

Presiden Jokowi memasang target penurunan jumlah angka stunting hingga17% untuk seluruh Indonesia, dibawah target WHO yang 20% untuk dunia.

Terkait Stunting, tambah Atal S Depari, Panitia HPN membuat seminar stunting yang akan diadakan di RSUD Ulin Banjarmasin pada tanggal 7 Februari yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan sebagai pembicara utama Menteri Kesehatan Dr.dr. Terawan Agus Putranto.

“Menkes dr. Terawan akan meresmikan RSUD Ulin sebagai Pusat Rujukan Penyakit Jantung dan Saraf untuk wilayah Kalimantan,” ujar Atal S Depari didampingi Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Bendahara Umum PWI Muhammad Ihsan, dan anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Menanggapi hal itu, Mensesneg Pratikno berharap agar program pencanangan pembibitan nasional untuk penghijauan berkelanjutan menjadi agenda utama HPN.

Baca Juga: Jokowi: Perkuat Industri Pertahanan Nasional dengan Pembenahan Ekosistem Industri

Baca Juga: Jokowi Harapkan Kapal Selam KRI Alugoro Sebagai Awal Kemandirian Alutsista Nasional

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ustaz Maher

Nasional

Cuitan Kematian Ustaz Maher, Perlukah Novel Diperiksa? IPW Bilang Begini…
apahabar.com

Nasional

Titi Wati Berbobot 350 Kg, Bakal Dibedah Dokter RS Udayana
apahabar.com

Nasional

2 Menterinya Tersangka Kasus Korupsi, Ini Kata Jokowi
Hari Kedua PSBB, Jakarta Lengang

Nasional

Hari Kedua PSBB, Jakarta Lengang
apahabar.com

Nasional

Batal di Bukit Soeharto, Ibu Kota Pindah ke Penajam?
apahabar.com

Nasional

PKPU Nomor 4/2017 Diubah, Kepala Daerah Kampanye Pilkada Serentak 2020 Tak Perlu Cuti
apahabar.com

Nasional

Foto Istri Ifan Seventeen Ini Bikin Warganet Mewek
apahabar.com

Nasional

Ketua JMSI Riau Kutuk Penyerangan Satpam dan Perusakan Pagar PWI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com