Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 19:34 WIB

Mensesneg Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

Ketua PWI Pusat Atal S Depari foto bersama Mensesneg Pratikno. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin 9 Februari mendatang bakalan istimewa. Sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakalan hadir.

Kepastian kehadiran kepala negara itu dikemukakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof Dadan Wildan ketika menerima kedatangan Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara, Senin, (27/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN Atal S Depari melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan HPN di Banjarmasin yang akan diisi sejumlah agenda kegiatan seperti, seminar, konvensi media massa, pameran pers, bakti sosial dan lainnya.

“Selain menghadiri acara puncak HPN, Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional,” jelas Atal S Depari.

Ketua Umum PWI juga menjelaskan bahwa program Sapta Desa merupakan program sarapan tambahan anak desa untuk menurunkan jumlah angka stunting di Indonesia. Dan jumlah stunting di Kalimantan Selatan mencapai angka 27%.

Presiden Jokowi memasang target penurunan jumlah angka stunting hingga17% untuk seluruh Indonesia, dibawah target WHO yang 20% untuk dunia.

Terkait Stunting, tambah Atal S Depari, Panitia HPN membuat seminar stunting yang akan diadakan di RSUD Ulin Banjarmasin pada tanggal 7 Februari yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan sebagai pembicara utama Menteri Kesehatan Dr.dr. Terawan Agus Putranto.

“Menkes dr. Terawan akan meresmikan RSUD Ulin sebagai Pusat Rujukan Penyakit Jantung dan Saraf untuk wilayah Kalimantan,” ujar Atal S Depari didampingi Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Bendahara Umum PWI Muhammad Ihsan, dan anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Menanggapi hal itu, Mensesneg Pratikno berharap agar program pencanangan pembibitan nasional untuk penghijauan berkelanjutan menjadi agenda utama HPN.

Baca Juga: Jokowi: Perkuat Industri Pertahanan Nasional dengan Pembenahan Ekosistem Industri

Baca Juga: Jokowi Harapkan Kapal Selam KRI Alugoro Sebagai Awal Kemandirian Alutsista Nasional

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Semakin Bertambah dan 6.575 Positif

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Semakin Bertambah dan 6.575 Positif
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Positif Bertambah 4.070 Jadi 385.980 Kasus
apahabar.com

Nasional

Yusril: Jokowi Segera Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir
apahabar.com

Nasional

Terkendala Proses di BPOM, Vaksinasi Covid-19 Terancam Molor
apahabar.com

Nasional

10 Karya Terbaik Novelis NH Dini
apahabar.com

Nasional

Golongan Darah O ‘Kebal’ Corona, Cek Faktanya

Nasional

Awal Tahun, Garuda Terbang dari Halim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com