Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat

- Apahabar.com Jumat, 31 Januari 2020 - 10:38 WIB

Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat

Camat Kalumpang H Syamsudin memberikan sambutan dalam acara Musrembang, Selasa (28/1) lalu. Dalam kesempatan ini dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Foto- Humas Pemda HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Sejumlah pembangunan di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi perhatian serius dalam Musrembang yang baru saja digelar.

Mengingat potensi kecamatan tersebut merupakan salah akses yang akan jadi jalur provinsi.

Sejauh ini di sana telah dibangun Pasar Sirih yang permanen, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam berbelanja.

Disamping itu, ada perluasan jalan dari simpang tiga Kalumpang arah ke Balimau. Kemudian peninggian jalan dan pengersan jalan ara ke Bagu Tanggul. Sehingga, wilayah yang kerap digenangi air diharap tidak ada lagi.

“Harapan saya jalan tersebut tidak terendam lagi dan bisa dilalui oleh masyarakat saat air dalam,” ujar camat Kalumpang, H Syamsudin.

Syamsudin pun sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten atas perhatiannya terhadap pertumbuhan di Kecamatan Kalumpang.

“Selain itu banyak juga bantuan-bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kalumpang. Di antaranya program BPJS gratis, jaminan hidup bagi lansia, bantuan permodalan usaha ekonomi produktif, bedah rumah, lansia asuh dan lain-lain sebagainya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk Pemkab HSS,” ucap Syamsudin.

Sementara itu Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan Kalumpang akan menjadi salah satu kecamatan yang berkembang lebih pesat dibanding kecamatan lainnya.

Semua itu dikarenakan jalur Kalumpang ini akan menjadi jalur provinsi. “Insyaallah kecamatan ini akan menjadi perhatian kami, apa-apa yang diharapkan kalau ada dananya memungkinkan di APBD kabupaten kita backup, kalau perlu kita perjuangkan dananya kekementrian,“ janji Wabup.

Meski begitu, Syamsuri Arsyad juga meminta, dalam Musrembang ini juga harus memperhatikan bagaimana mensejahterakan masyarakat kurang mampu khususnya di lingkungan sekitar.

“Mungkin ada anak yang putus sekolah, keluarga kita yang ekonominya lemah, lansia yang tidak bisa lagi berusaha, atau dalam sisi lain ada warga kita yang belum memiliki kesempatan salat berjemaah di masjid. Ini lah hakikat pembangunan kita sebenarnya,” kata Wabup.

Melalui Syamsuri, Pemda HSS berjanji pembangunan akan terus dilakulan secara berkelanjutan, sesuai dengan skala prioritas.

Baca Juga: UKPBJ HST Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Wabup Berry: Kita Harus Lakukan Percepatan

Baca Juga: HGN ke-60, Wabup Berry Ajak Siswa MAN 1 HST Hidup Sehat

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Gelar Rakor Bulan September, Pemkab HSS Bahas Banyak Isu
apahabar.com

HSS

Lagi, HSS Kedatangan Pengajar Muda Indonesia
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
apahabar.com

HSS

Paparkan Capaian, Bupati Kandangan Sampaikan LKPJ 2018
HSS

HSS

Pemkab HSS Terima Hibah Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan RI
apahabar.com

HSS

Isra Mikraj Polres HSS, Ingatkan Bahaya Hoaks
apahabar.com

HSS

Surplus, Hasil Pertanian di HSS Cukup Untuk 2,8 Tahun ke Depan
apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com